Pendidikan

Polwan Polres Banjar Goes to School, Ini yang Dilakukan

Senin, 08 Agustus 2022 - 20:15 | 31.62k
Para Polwan Polres Banjar berpoto bersama para siswa SMAN 2 Banjar usai memberikan Binlat dan penyuluhan terkait Medsos (FOTO: dok Humas Polres Banjar)
Para Polwan Polres Banjar berpoto bersama para siswa SMAN 2 Banjar usai memberikan Binlat dan penyuluhan terkait Medsos (FOTO: dok Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sejumlah polwan cantik dari Polres Banjar mendatangi SMAN 2 Kota Banjar dan menarik perhatian para siswa disana, Senin (8/8/2022).

Hadirnya polwan di Jajaran Polres Banjar ini rupanya dalam rangka kegiatan memperingati hari jadi ke 74 Polisi Wanita Republik Indonesia pada tahun 2022 yang bertajuk Polwan Goes to School.

Adalah Bripka Endah, Briptu Dewi, Briptu Diah, dan Briptu Eka yang hari ini sengaja berkunjung untuk menyampaikan sosialisasi penyelenggaraan Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon anggota Polri Tahun 2022-2023.

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan bahwa Polwan Goes to School tersebut guna melakukan penyuluhan tentang pelayanan perempuan dan anak.

"Kami juga menyampaikan kepada siswa-siswi Sekolah terkait penggunaan medsos yang bijak dan cerdas," kata Aipda Nandi.

Menurutnya, penyuluhan tersebut penting dilakukan mengingat kemajuan teknologi saat ini banyak yang menjebak remaja khususnya siswi perempuan saat berselancar di medsos.

"Para Polwan memberikan edukasi agar para siswa siswi mampu menyaring medsos dan jangan sampai menjadi korban Cybercrime yang marak terjadi di medsos," jabarnya.

Nandi melanjutkan, para siswa diimbau untuk menyaring medsos terlebih dahulu sebelum sharing dengan orang-orang di media sosial.

"Langkah tersebut untuk mengantisipasi atau meminimalisir tersebarnya berita atau kabar hoax/bohong," tegasnya. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES