Olahraga

Atlet Sepeda Asal Garut Siap Berkompetisi di Ajang Eropa

Senin, 08 Agustus 2022 - 20:03 | 29.74k
Atlet sepeda asal Kabupaten Garut, Rama Teguh Adipratama, menerima medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, dari Bupati Garut Rudy Gunawan, di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (8/8/2022). (FOTO: Dok Diskominfo Garut)
Atlet sepeda asal Kabupaten Garut, Rama Teguh Adipratama, menerima medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda, dari Bupati Garut Rudy Gunawan, di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (8/8/2022). (FOTO: Dok Diskominfo Garut)

TIMESINDONESIA, GARUTAtlet sepeda asal Garut, Rama Teguh Adipratama, dalam waktu dekat akan bertanding di Eropa membawa nama Indonesia dalam ajang Enduro World Series. Rama mengatakan dari seri yang ada pada pertandingan nanti, ia akan mengikuti tiga seri yang berlokasi di Swiss, Perancis, dan Italia. 

"Dari tiga seri itu yang pertama akan dilakukan di Swiss, kedua di Prancis dan Finalnya dilaksanakan di Itali," kata Rama di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Senin (8/8/2022).

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, Rama mengaku sudah melakukan persiapan yang luar biasa, bahkan ia sudah melaksanakan Training Camp sejak tahun 2019 silam.

Balap-Sepeda-2.jpg

"Sebenarnya saya sudah diundang untuk bisa mengikuti ajang ini di tahun 2020, tapi karena saat itu sedang pandemi maka baru bisa mengikuti di tahun sekarang. Sebelumnya, pada tahun 2019 saya mendapat Overall Asia Pacific di Thailand Chiang Mai," tuturnya.

Ia menambahkan, ajang Enduro World Series merupakan perhelatan yang cukup bergengsi. Pasalnya semua rider yang sudah profesional berkumpul dalam kompetisi ini. 

"Pertandingan ini menjadi pengalaman yang hebat untuk saya. Apalagi, hanya satu rider yang mendapat undangan untuk mewakili Indonesia," ujar Rama. 

Balap-Sepeda-3.jpg

Sementara itu, Founder Lariba Islamic Indonesia, Ari Ismail, selaku sponsor menuturkan pihaknya mendukung Rama. Menurutnya potensi yang dimiliki atlet adalah 1000 banding 1 jika dilihat di Kabupaten Garut.

"Saya berharap akan muncul atlet-atlet Garut seperti Rama ke depannya. Terlebih, saat ini Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, sangat mendukung kegiatan prestasi ini," kata Ari. 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyerahkan medali emas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda kepada Rama. 

"Saya sangat mendukung keberangkatan anak kita, Rama, putra daerah dari Garut yang akan bertanding ke Eropa, membawa nama Indonesia," ujar Rudy Gunawan menyatakan dukungannya untuk Atlet sepeda asal Garut yang akan bertanding di Eropa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES