Olahraga

Antisipasi Penumpukan Calon Penonton Persik, Kategori Tiket dan Scanner Ditambah 

Senin, 08 Agustus 2022 - 19:07 | 32.70k
Sejumlah suporter mengantri masuk stadion saat laga Persik vs Bhayangkara FC. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)
Sejumlah suporter mengantri masuk stadion saat laga Persik vs Bhayangkara FC. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Panitia pelaksana menambah kategori tiket pertandingan Persik Kediri. Jika sebelumnya hanya ada 2 kategori, mulai laga melawan Borneo FC diterapkan 3 kategori tiket yakni kelas ekonomi seharga Rp50 ribu, kelas utama Rp75 ribu, dan terakhir VIP dibandrol Rp100 ribu. 

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi penumpukan penonton yang akan masuk ke stadion. 

Laga kandang kedua Persik sendiri, yang seharusnya berlangsung Sabtu (13/08/2022)  menghadapi Borneo FC mengalami perubahan jadwal dan dimajukan menjadi Jumat (12/08/2022) pukul 15.30. Perubahan jadwal itu untuk menyesuaikan jadwal laga  Piala AFF U-16 di Sleman. Dengan penambahan kategori ini, akses masuk ke stadion juga mengalami perubahan.

"Untuk pertandingan tanggal 12 dan seterusnya pintu untuk kelas ekonomi adalah pintu D kita buat 5 jalur atau 5 scanner, pintu F disiapkan 10 jalur atau 10 scanner. Dan pintu H ada 3 jalur atau 3 scanner. Nah, yang tidak kita buka itu pintu C, pintu E, dan pintu G. Jadi kita mengurangi, kalau kemarin kan open sampai sembilan," jelas Ketua LOC Persik Kediri Tri Widodo, Senin (08/08/2022). 

Sementara pintu A dan B digunakan sebagai akses masuk penonton dengan tiket kategori Utama. "Untuk kelas reguler atau ekonomi itu harganya tetap Rp50 ribu. Kelas utama itu di tribun utama A dan B itu harganya Rp75 ribu, berada samping utara dan selatannya VIP. Khusus utama A dan B itu (penonton) masuk sesuai dengan pembelian tiket. Kalau beli tiketnya untuk pintu B masuknya di pintu B. Kalau beli tiketnya untuk pintu A masuknya harus di pintu A," tambah Tri Widodo lagi. 

Jumlah tiket yang disiapkan oleh Panpel sendiri sebanyak 3000 tiket untuk kelas Utama, terbagi menjadi 1500 tiket per tribun. Sementara VIP masing-masing 500 tiket. Sisanya untuk kelas ekonomi.

"Untuk kelas ekonomi bebas masuknya. Lewat pintu D boleh, pintu F boleh, pintu H boleh," ujar Tri Widodo. 

Untuk penjualan tiket sendiri tetap dilakukan secara online sepenuhnya melalui salah satu platform jual beli tiket. Perubahan jadwal sendiri menurut tidak mengganggu persiapan Panpel. Berpesan kepada para calon penonton, untuk sudah menyiapkan aplikasi ketika sampai di stadion. Open gate juga dilakukan lebih awal, yakni jam 1 siang untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan. 

"Kemarin (laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC) sudah di depan untuk di-scan penonton, baru buka HP. Itu bisa berhasil dalam satu menit. Bayangkan ribuan manusia antri karena itu tadi, mereka belum siap untuk membuka aplikasinya," pungkas Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES