Gaya Hidup

Gelar Syukuran Latber Virtual ke-750, KBI Senam Satu-Satunya yang Tanpa Jeda Selama Dua Tahun Lebih

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 23:03 | 54.13k
Para peserta yang mengikuti kegiatan senam KBI. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia).
Para peserta yang mengikuti kegiatan senam KBI. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Komunitas Bepers Indonesia atau KBI, Adi Sasitiwarih mengapresiasi kegiatan syukuran latihan bersama Bio Energy Power (BEP) secara virtual yang ke-750.

Bertempat di Transmart Mall Kalimalang, Jakarta Timur, organisasi olahraga yang berhimpun di KORMI Nasional ini menggelar syukuran secara hybrid pada Sabtu (6/8/2022).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan syukuran latihan bersama secara virtual yang tidak terasa sudah ke-750 pertemuan ini. Latihan bersama yang digelar secara virtual ini dimulai karena adanya pandemi Covid-19 sehingga kami Bepers harus memanfaatkan teknologi untuk tetap berolahraga,“ ucap Adi.

Adi mengatakan, dengan adanya syukuran latihan bersama secara virtual ke-750 artinya KBI telah melakukan kegiatan olahraga sejak pertengahan Juli 2020 lalu.

“Sehingga menjadikan satu-satunya senam di Indonesia bahkan mungkin di dunia yang latihan bersamanya dilakukan secara virtual tanpa jeda selama lebih dari 2 tahun,“ kata Adi.

Tidak lupa sebagai olahraga yang berhimpun di KORMI, Adi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman yang telah mendukung kegiatan KBI sejak awal bergabung dengan KORMI.

KBI-Senam-b.jpgKegiatan senam KBI dalam syukuran latihan bersama virtual ke-750. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

“Atas masukan, saran dan dukungan Pak Hayono, kita bisa terus bergerak dan berolahraga di tengah pandemi pada beberapa tahun lalu dan sampai ke puncak acara syukuran hari ini,“ ungkapnya.

Adi pun mencontohkan salah satu pegiat Bepers yang telah merasakan dampak positif dari kegiatan latihan bersama virtual ini ialah Mantan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

“Pak Djoko merasa bersyukur dapat setiap hari berlatih BEP tanpa jeda, beliau telah merasakan manfaat dalam menjaga kebugaran dimasa pandemi dan jug telah mempelopori untuk melestarikan Latihan bersama virtual ini, meskipun pandemi Covid-19 akan berlalu suatu saat nanti,“ tutur Adi menceritakan ulang testimoni Djoko Kirmanto terhadap kegiatan latihan bersama virtual ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KBI Komisariat Pondok Kelapa dan sekitarnya, Soepadyo selaku tuan rumah kegiatan syukuran ini menjelaskan bahwa latihan bersama secara virtual akan terus berjalan.

“Diawal ada kesulitan tapi lambat laun dapat teratasi dan ternyata sangat efektif kegiatan latihan bersama secara virtual ini. Terlebih BEP merupakan senam olah nafas dan olah gerak yang bisa dilakukan siapapun, kapanpun dan dimanapun, yang penting pegiatnya nyaman,“ jelasnya.

Soepadyo berharap agar semakin banyak lagi pegiat olahraga baik BEP maupun lainnya agar dapat membantu pemerintah mewujudkan program Indonesia Bugar 2045.

“Terbukti diawal sebelum pandemi yang ikut hanya sedikit tetapi saat pandemi Covid-19 dan diadakan kegiatan latihan bersama virtual dapat meningkatkan semangat berolahraga meskipun dirumah dan terbukti yang hadir saat ini berdasar absensi 660 orang padahal yang dipersiapkan awal hanya 500 orang,“ bebernya.

“Artinya ada semangat antusias masyarakat untuk berolahraga dan semangat ini harus terus dipertahankan dan di sosialisasikan agar semakin banyak yang berolahraga dan semakin sehat dan bugar menuju Indonesia Bugar 2045,“ tandas Soepadyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES