Ekonomi

Bapenda Majalengka Berikan Ruang Promosi Gratis Bagi Pengusaha yang Taat Pajak

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 20:50 | 35.03k
Kepala Bapenda Majalengka, H Irfan Nur Alam didampingi isteri mempromosikan pelaku UMKM. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kepala Bapenda Majalengka, H Irfan Nur Alam didampingi isteri mempromosikan pelaku UMKM. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Di era pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, pemerintah daerah berupaya mendorong geliat para pelaku usaha di Majalengka, Jawa Barat dengan meningkatkan kapasitasnya melalui media promosi secara gratis. 

Program inovasi tersebut digulirkan oleh Bapenda Majalengka dengan menggandeng TIMES Indonesia yang merupakan media online berjejaring nomer 1 di Indonesia dan empat mancanegara guna mengangkat nilai jual dan berdaya saing di tingkat global.

Kepala Bapenda Majalengka, H Irfan Nur Alam mengatakan, melalui program inovasi yang digagasnya itu, para pengusaha di Majalengka yang taat pajak akan mendapatkan ruang promosi secara gratis.

"Jadi bagi para wajib pajak yang taat itu kita akan berikan space untuk dilakukan promosi secara gratis," kata Irfan Nur Alam, Sabtu (6/8/2022).

Melalui program yang tengah digulirkannya itu, dia berharap dapat membangun kesadaran taat pajak sekaligus membangun motivasi sebagai pemicu semangat kepada masyarakat, guna memperlancar pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. 

Bapenda-Majalengka-2.jpg

Lebih lanjut, Irfan menganalogikan bahwa pajak saling keterkaitan dengan suatu pembangunan yang kemudian hasil dari pembangunan tersebut tentunya akan berdampak terhadap keberlangsungan tempat usaha.

Ia mempertegas, bahwa pajak itu merupakan kewajiban dan hasilnya yang terkumpul akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan dan program kesejahteraan masyarakat.

“Pendapatan daerah yang terakumulasi dalam kas daerah itu dikonsentrasikan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan, irigasi, bangunan-bangunan dan program kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Terakhir, Kepala Bapenda Majalengka ini meminta perhatian sekaligus mengajak kepada para pelaku usaha supaya menumbuhkan semangat humanis secara bersama, untuk turut berperan dalam membangun Majalengka Raharja dalam wujud berkontribusi menunaikan kewajiban membayar pajak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES