Indonesia Positif

Festival Salam Satu Jiwa Indonesia Bakal Digelar di Lapangan Brawijaya Rampal

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:43 | 115.72k
Posko Festival Salam Satu Jiwa Indonesia. (Foto: Dok. Penrem 083/Bdj)
Posko Festival Salam Satu Jiwa Indonesia. (Foto: Dok. Penrem 083/Bdj)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, Korem 083/Bdj akan menggelar Festival Salam Satu Jiwa Indonesia mulai tanggal 11-17 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang. 

Gelar Festival direncanakan berlangsung selama sepekan bertujuan mewadahi potensi dan kreasi anak bangsa untuk menampilkan ide kreatif mereka.

Acara ini juga dinilai dapat menumbuhkan semangat patriotisme menggugah nasionalisme baik secara individu maupun kolektif dalam kesatuan dan persatuan bangsa melalui wadah "Salam Satu Jiwa Indonesia".

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai langkah awal mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat meningkatkan kebersamaan dengan rasa duduk sama rendah berdiri sama tinggi, menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dilandasi kebersamaan dan gotong royong.

Sebelumnya, pembukaan Festival akan diawali dengan Apel Sinergitas TNI, Polri bersama Aremania serta seluruh komponen masyarakat lainnya se-Malang Raya pada pagi hari dan dilanjutkan pembukaan Festival.

Tampilan selama tujuh hari Festival akan dimeriahkan oleh lomba PBB kreasi, lomba drum band untuk kalangan sekolah SMA sederajat, fun run colour dan senam zumba untuk umum.

Kemudian juga ada pameran inovasi teknologi, pameran alutsista TNI, otomotif, pameran budaya, pameran pusaka, pameran old foto bangunan heritage Malang dan karikatur, bazar UMKM, kuliner, both barista coffee, panjat pinang, hiburan musik umum panggung gembira  dan wayang kulit di akhir festival.

Disamping itu, festival ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan untuk semua lapisan masyarakat pada umumnya dan masyarakat Malang Raya pada khususnya.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P  menyampaikan kepada panitia penyelenggara Festival "Salam Satu Jiwa Indonesia" agar dimeriahkan dengan tampilan karya anak bangsa sebagai kebanggaan Indonesia di HUT ke-77 RI.

Selain itu juga kebersamaan Aremania dengan TNI, Polri dan komponen mayarakat lainnya di ulang tahunnya yang ke-34 ikut membaur bersinergi dalam menjaga stabilitas wilayah Malang Raya dalam membangun kemajuan.

"Semoga Festival Salam Satu Jiwa Indonesia ini dapat berjalan lancar, aman dan meriah, semuanya dipersembahkan untuk masyarakat," tutur Danrem 083/Bdj. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES