Kuliner

Bakso 'Mak Bedil' Bertabur Sayur, Rasanya Bikin Kedap Kedip

Minggu, 07 Agustus 2022 - 02:16 | 141.31k
Segarnya Bakso sayur 'Mak Bedil' Kota Probolinggo. (Foto : Sri Hartini / TIMES Indoesia)
Segarnya Bakso sayur 'Mak Bedil' Kota Probolinggo. (Foto : Sri Hartini / TIMES Indoesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Ada bakso unik di Kota Probolinggo, Jatim, yang tak kalah lezatnya. Bakso ini diberi nama, bakso Mak Bedil. Saat disajikan, bakso Mak Bedil bertabur sayur, dilengkapi bumbu kriuk kriuk dan tahu goreng berisi daging. 

Bakso Mak Bedil memiliki cita rasa rasa yang khas. Banyak pengunjung yang singgah karena penasaran nama bakso tersebut. Sekali mencicipi bakso yang memiliki  rasa berbeda ini, pengunjung dibuat kedap kedip merasakan aroma dan sensasi rasa yang dinikmatinya.

Kedai bakso ini berada di Perum Sumber Taman Indah atau STI,  Jalan Taman Melati 7 No. 22 Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota probolingo. Kedai bakso ini merupakan usaha rumahan milik Anisa. 

Taburan sayur di atas mie, pentol dan bahan lainnya, membuat para pengunjung ketagihan menikmati segarnya bakso sayur tersebut. Di kedai bakso Mak Bedil ini, para pengunjung bisa mengambil aneka sayur yang telah disediakan sesuka hati atau ala prasmanan. 

Bakso.jpgAneka macam bakso di kedai bakso 'Mak Bedil' Kota Probolinggo. (Foto : Sri Hartini / TIMES Indonesia)

Aneka sayur, seperti sawi, kubis, kecambah, seledri disajikan di sana. Aneka sayur tersebut, selanjutnya diberi kuah bakso yang segar, dan tentunya dengan aneka ragam baksonya. 

Untuk harganya cukup merogoh kocek di bawah standart. Harganya hanya Rp 15-Rp 25 ribu saja per mangkoknya. Untuk bakso kerucut Rp 20 ribu per mangkok.

Di kedai Bakso Mak Bedil, ada berbagai varian bakso. Mulai bakso unik yang berbentuk kerucut, bakso love, bakso iga. Bakso telur, bakso hati, dan juga bakso halus. Selain bakso, juga ada gorengan yang berisi wortel dan juga tahu pentol yang gurih. 

Bakso Mak Bedil menyajikan rasa kuah yang segar tanpa lemak, yang dipadukan dengan aneka sayuran.

Bakso-sayur-2.jpgBakso Kerucut di kedai bakso 'Mak Bedil'  menjadi salah satu bakso favorit pelanggan. (Foto : Sri Hartini / TIMES Indonesia)

“Kuah bakso ini sengaja memang tidak berlemak. Kuahnya saya ambil dari kaldu iga sapi. Dan saya memasak bakso ini tidak menggunakan penyedap rasa,” tata Anisa, pemilik kedai bakso Mak Bedil, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (06/07/2022).

Untuk Baksonya sendiri, rasanya juga tak kalah enak. Selain empuk, rasanyapun gurih. Maka tak jarang para pelanggan bakso Mak Bedil ini sering nambah, bahkan kembali lagi ke kedai untuk menikmati segarnya bakso ini. 

Saking banyaknya pelanggan, bakso Mak Bedil dalam sehari bisa menghabiskan 10 sampai 15 kilogram daging sapi.  

Kedai bakso Mak Bedil ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB. Nah, bagi anda yang penasaran dengan segarnya bakso sayur Mak Bedil ini, langsung datang untuk mencobanya, di STI Kota Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES