Peristiwa Daerah

Ada Pawai Bantengan, Cek Arus Lalu Lintas Kota Batu di Hari Minggu

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:59 | 91.91k
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin SIK MIK saat meninjau lokasi pelaksanaan Bantengan Nuswantara. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin SIK MIK saat meninjau lokasi pelaksanaan Bantengan Nuswantara. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ada rencana berlibur ke Kota Batu, besok Minggu (6/8/2022)? Ada baiknya cek arus lalu lintas, karena besok ada pawai Bantengan Nuswantara.

Pawai kesenian Bantengan yang akan diikuti ribuan orang ini akan mengambil start di depan Galery Raos dan finish di depan Rumah Dinas Wali Kota Batu. Kurang lebih 1000 Bantengan akan memeriahkan 14 tahun Bantengan Nuswatara.

Yang menarik dari sederet seni Bantengan ini, ada juga seniman dari Malaysia, Australia, Jepang dan China ikut memeriahkan kesenian ini.

bantengan.jpg

Meski hanya menggunakan Jl PB Sudirman, kerumunan massa dan kepadatan arus lalu lintas terjadi di beberapa titik kumpul yang sudah ditentukan panitia.

Titik kumpul untuk menata barisan berada di Jl Kebon Kopi (Barat Stadion Brantas), Pertigaan Seni Sono (Agus Salim dan Wr Supratman, Alun-Alun Batu dan Jl Gajahmada.

"Kami siapkan Tim Urai dan saya minta anggota tetap waspada karena peserta dan penonton berjumlah banyak, kemungkinan kerawanan lain bisa terjadi, kita harus antisipasi," ujar Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin.

bantengan-b.jpg

Pihaknya sudah melakukan pengecekan jalur untuk menggambarkan suasana yang mungkin terjadi besok.

"Kami lakukan ini untuk memberikan gambaran tentang upaya – upaya yang harus dilakukan oleh anggota Polres Batu," ujarnya.

Termasuk mencarikan solusi terbaik agar arus lalu lintas saat kegiatan Bantengan berlangsung tetap berjalan dengan aman dan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES