Indonesia Positif

Tingkatkan Kualitas Kader, Sapma PP Gelar Pelatihan Kader Pratama 

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:32 | 53.14k
Wali Kota Bontang dan Sejumlah Narasumber Ternama di Kota Bontang Membersamai peserta.  (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang dan Sejumlah Narasumber Ternama di Kota Bontang Membersamai peserta. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Bontang menggelar pelatihan kader pratama. Acara digelar 5-6 Agustus 2022.

Bertempat di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila (PP) Bontang Jalan Mulawarman, kaderisasi itu diperuntukan bagi kader ormas PP.  Sebanyak puluhan kader Sapma PP ikut dalam giat tersebut.

Ketua panitia Pelatihan Kader Muhammad Febri KJ mengatakan, pelatihan yang bertema menjadikan Sapma PP sebagai pengkaderan untuk melahirkan kader bangsa yang berkemampuan mewujudkan cita-cita proklamasi itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kader Sapma PP.

Sapma-PP-2.jpgSuasana pelatihan Kader Sapma PP (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Kegiatan ini bertujuan melahirkan kader yang militan, memiliki watak kebangsaan dan kegotong royongan sebagai ciri kepribadian Sapma PP," ujarnya Sabtu (5/8/2022).

Sekretaris Sapma PP tersebut berharap giat ini tidak hanya menjadi rutinitas belaka. Begitu pula pentingnya agar pelatihan ini dapat membangkitkan gairah kader dalam menjaga marwah dan membesarkan Sapma. 

"Menjaga semangat Sapma agar dapat terus berkontribusi bagi kemajuan organisasi, daerah dan bangsa ini," jelasnya.

Berbagai materi tematik yang diisi oleh narasumber berkompeten selama 2 hari kegiatan berlangsung tampak menarik bagi peserta. Antusias peserta tampak dalam setiap sesi diskusi bersama narasumber.

Diantara materi yang terjadwal, tampak Wali Kota Bontang, Basri Rase, Ketua DPRD Bontang sekaligus sebagai Ketua MPC PP, Andi Faizal Hasdam dan Dandim 0908 Bontang, Letkol Inf. Priyo Handoyo. Selanjutnya Kepala Badan Pengusaha MPC PP Bontang. Amriadi, Sekretaris MPC, Joni Muslim, dan Kepala Dispopar, Ahmad Asnem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES