Politik Bursa Capres 2024

Pilpres 2024, PPP: Jokowi Promosikan Ganjar dan Prabowo

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 16:12 | 38.84k
Presiden RI Jokowi (kiri) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Presiden RI Jokowi (kiri) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
FOKUS

Bursa Capres 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan, PPP yang saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB bersama-sama dengan Partai Golkar dan PAN belum menetapkan calon presiden di Pilpres 2024.

Arsul mengatakan capres dari KIB nantinya bakal dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi. Menurutnya itu merupakan realitas politik yang tak bisa dihindari.

"Siapapun kalau nanti sudah terkerucutkan misalnya KIB itu ke siapa, pasti juga paling tidak secara informal akan dikomunikasikan ke Pak Jokowi itu dari realitas politik tidak bisa terhindarkan," kata Arsul seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/8/2022).

Jika PPP belum memunculkan nama calon presiden, maka Arsul Sani menyebut Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) sudah mempromosikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024.

"Beliau (Jokowi) menyampaikan ojo kesusu kan, tapi dari bahasa tubuh ada juga. Seperti katakanlah Pak Ganjar. Itu kami baca sebagai sebuah endorsement," katanya.

Arsul mengatakan Jokowi mempromosikan Ganjar lewat kalimat 'ojo kesusu' yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Selain Ganjar, Arsul menyebut Jokowi juga seperti mempromosikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Namun menurut Arsul hal itu wajar karena Jokowi kerap bersama Menhan dalam beberapa kegiatan.

"Pak Prabowo yang kami lihat itu juga terlihat dalam sejumlah kegiatan bersama Pak Jokowi," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES