Indonesia Positif

Ribuan Jemaah Hadiri Haflah Quran

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:11 | 31.80k
Ribuan jemaah memenuhi kawasan Alun-alun Langensari untuk mengikuti Haflah Qur'an (foto: dok Humas Polres Banjar)
Ribuan jemaah memenuhi kawasan Alun-alun Langensari untuk mengikuti Haflah Qur'an (foto: dok Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Ribuan jemaah menghadiri kegiatan Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI yang diselenggarakan di Alun-alun Langensari Kota Banjar, Jumat malam (5/8/2022).

Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan yang diselenggarakan oleh PHBI DKM Assalam Kecamatan Langensari tersebut dihadiri ribuan jemaah dari daerah-daerah tetangga, seperti Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. 

Mengawali acara, Alunan ayat suci Al Qur'an dilantunkan oleh Zainal Abidin yang merupakan Qori Internasional tahun 2016 dan dihadiri pula Qori Legendaris KH. Muamar ZA dan Habib Agil Bin Husain Al Kaff. 

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar, Camat Langensari, Kapolsek Langensari, Danramil Langensari, Ketua DPRD Kota Banjar, Tokoh Agama dan masyarakat Langensari, Ketua DKM Assalam dan jajaran panitia. 

Camat Langensari Dedi Suryadi  menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan sekaligus mengingatkan jemaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Walaupun saat ini kita berada di level 1, dimana kita diberi kelonggaran untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini, namun kita tetap harus waspada," imbaunya.

Hal tersebut sebagai bagian dari ikhtiar agar segera terlepas dari Covid-19 dan untuk ikhtiar lahirnya.dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Haflah-Quran-b.jpg

 "Kami pun telah menyediakan gerai vaksin, bagi jemaah yang  belum melaksanakan vaksinasi. Sedangkan ikhtiar batinnya, dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti ini mari kita berdoa dan memohon semoga Covid segera diangkat," ucapnya. 

Acara puncak Haflah Al Quran dan Gema Sholawatan berlanjut dengan hadirnya Qori Internasional legendaris KH.Muamar ZA yang melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dengan suara khasnya sehingga dalam sekejap ribuan jemaah turut hanyut dalam alunan suara merdu Qori legendaris.

Acara Haflah Al Qur'an dan Gema Sholawatan kemudian ditutup dengan melantunkan Sholawat dipimpin oleh Habib Agil Bin Husain Al Kaff.

Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,SH yang hadir untuk memimpin pengamanan kegiatan menyampaikan bahwa dalam kegiatan yang melibatkan ribuan jemaah ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES