Politik

Pilpres 2024, Saatnya Ganjar Balas Budi ke Puan Maharani

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 14:32 | 63.13k
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (FOTO: dok PDIP)
Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. (FOTO: dok PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat politik Hendro Satrio mengungkapkan bahwa peran Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani dalam karier politik Ganjar Pranowo hingga menjadi Gubernur Jawa Tengah sangatlah besar.

Puan Maharani diketahui menjadi Ketua Pemenangan Pemilihan Gubernur Jateng PDI Perjuangan pada tahun 2013 lalu. Perempuan yang saat ini mendapatkan amanah sebagai Ketua DPR RI itu bahkan berdiri di garis depan dalan upaya memenangkan Ganjar Pranowo saat itu. 

"Waktu pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang memenangkan Ganjar itu, kan komandan pemenangannya adalah Mbak Puan," kata Hensat, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (6/08/2022).

Hensat yang juga pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini menilai, ketika masuk kontestasi Pilpres 2024 dan Puan Maharani ikut dalam kontestasi itu maka sewajarnya Ganjar membantu memenangkan Puan. Bahkan bukan sewajarnya, melainkan harus mendukung pencalonan Puan.

"Ya sekarang gantianlah, Pak Ganjar yang membantu Mbak Puan," tegas Hensat. 

 Menurutnya, publik akan sangat hormat kepada Ganjar manakala dia membantu Puan Maharani dalam Pilpres 2024. Terlebih Ganjar akan menjadi vote getter (penggaet pemilih) yang akan dihargai dan dikenang. Bahkan, di internal PDI Perjuangan nama Ganjar akan dihormati tanpa ada pertentangan.

"Saya yakin sekali ide mendorong Mbak Puan sebagai capres PDIP dan menjadikan Ganjar 'vote getter' (penarik suara) atau tim sukses Mbak Puan nggak akan ditentang sama kader PDIP mana pun," ucap Hensat. 

Ditambahkan, apabila ada yang menentang soal ini Hensat meyakini bukan dari kader PDIP, melainkan dari relawan yang kemungkinan dulu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun hal itu wajar adanya sebagai bagian dari demokrasi.

"Yang menentang ya relawannya Jokowi yang sudah jadi relawannya Ganjar, paling gitu. Enggak apa-apa, namanya juga demokrasi," ucap Hensat. 

Sekedar diketahui, Puan Maharani menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan pada Tahun 2012. Saat itu Puan menggantikan Tjahjo Kumolo. Di tahun 2013, Ganjar juga menjadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan di bawah komando Puan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES