Peristiwa Nasional

CCTV Dibongkar, Komnas HAM: Istri Irjen Ferdy Sambo Menangis Setelah Insiden Penembakan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:06 | 39.63k
Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo saat berdinas di kepolisian (foto: Dokumen/VIVAnews)
Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo saat berdinas di kepolisian (foto: Dokumen/VIVAnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Taufan Damanik menyampaikan bahwa pihaknya sudah memeriksa CCTV yang di pasang di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo

Hasilnya, Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) disebut langsung pulang ke rumah pribadi dan menangis usai terjadi peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Kalibata, Jakarta Selatan.

"Tidak berapa lama keliatan lagi CCTV si ibu PC kembali lagi ke rumah pribadi, nampak wajahnya seperti menangis, didampingi ada satu dua orang yang di belakangnya. Nah penyebab menangis, masih diselidiki," tegas Taufan di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

"Sampai di situ kemudian CCTV lainnya memperlihatkan mobil provos hilir mudik, mobil patroli hilir mudik, yang dikatakan bahwa mereka ditelepon dan heboh lah ya ngurusin itu, lalu ada kelihatan mobil ambulans kurang lebih jam 7 sampai. Direkam semua sampai di RS Bhayangkara," kata Taufan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa mundur beberapa jam sebelum peristiwa penembakan, CCTV yang diperiksa Komnas HAM juga merekam peristiwa lain.

Sekitar pukul 15.29 WIB CCTV merekam Ferdy Sambo menggunakan seragam polisi dan satu ajudannya mendatangi rumah pribadinya yang berada di Jalan Saguling, Duren Tiga.

Bersamaan dengan itu, Taufan berkata terlihat tenaga kesehatan yang melakukan tes PCR. Sekitar pukul 15.40 WIB, Putri bersama para ajudan, termasuk Bharada E dan Brigadir J datang ke rumah pribadi, setelah melakukan perjalanan dari Mangelang.

Dalam rekaman CCTV terlihat mereka melakukan tes PCR bergantian, yakni Putri, Bharada E dan Brigadir J. Tes PCR itu selesai sekitar pukul 16.07 WIB. Kemudian, pada pukul 16.31 WIB para ajudan termasuk Bharada E dan Brigadir J berkumpul bersama dalam keadaan santai.

Taufan menyebut mereka bercengkerama sambil tertawa. Hal itu diketahui berdasarkan komunikasi terakhir Brigadir J dengan kekasihnya Vera.

"Jam 16.31 WIB bertelpon ke Yosua, dia mendengar waktu Yosua menjawab itu ada suara orang tertawa tertawa, jadi Yosua itu lagi kumpul kumpul dengan temannya, biasa kan, sambil menunggu bosnya ini berkemas ke rumah dinas," pungkas Ketua Komnas HAM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES