Peristiwa Daerah

NU Care Lazisnu Ponorogo Bagikan 10.000 Kacamata Gratis Kepada Guru Ngaji

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 11:54 | 41.29k
NU Care Lazisnu Ponorogo Bagikan 10.000 kacamat gratis kepada guru ngaji. (Foto:Alim Faizin/TIMES Indonesia)
NU Care Lazisnu Ponorogo Bagikan 10.000 kacamat gratis kepada guru ngaji. (Foto:Alim Faizin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGONU Care dan Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama Kabupaten Ponorogo (Lazisnu Ponorogo) bekerjasama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) Jawa Timur membagikan 10.000 Kacamata Gratis bagi Guru Ngaji, Santri dan Dhuafa di Ponorogo Sabtu (5/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan PT Keraton Agri Nusantara Jetis Ponorogo tersebut sebagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PW Lazisnu Jawa Timur dengan Iropin Jawa Timur.

Thohir Fauzi selaku ketua panitia sekaligus Ketua NU Care Lazisnu Ponorogo mengatakan bahwa untuk  Ponorogo mendapat jatah paling sedikit 300 untuk para guru ngaji, santri dan dhuafa dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat Ponorogo.

Hal senada juga disampaikan Ketua PC NU Ponorogo Fatchul Azis, bahwa NU Care Lazisnu Ponorogo sudah berkiprah banyak untuk membantu ummat, baik para aghniya' maupun duafa.

Lazisnu-Ponorogo-2.jpg

"NU Care Lazisnu ini tidak hanya membantu meringankan beban para dhuafa', tetapi sekaligus menyelamatkan para Aghniya' dengan membersihkan hartanya dari hisab", tutur Fatchul Azis.

Sementara Ketua IROPIN Jawa Timur, Beni Pujo Sayogo dalam sambutannya mengatakan, giat berbagi kacamata gratis ini dilakukan dalam rangka ulang tahun Ke-50 IROPIN. Kacamata sejumlah 50.000 buah dibagikan secara gratis ke seluruh masyarakat Indonesia, sedangkan untuk Jawa Timur mendapat jatah sebanyak 10.000.

Menanggapi pernyataan itu, Wakil Ketua NU Care Lazisnu PWNU Jawa Timur, M Sueb,  menyampaikan terima kasih atas kerjasama NU Care Lazisnu dengan IROPIN.

Selain itu  sejumlah 10.000 kacamata dari IROPIN merupakan jumlah yang sangat besar, akan tetapi kebutuhan kacamata yang dihimpun oleh NU Care Lazisnu lebih dari itu, sehingga terpaksa banyak permintaan yang ditolak.

Lazisnu-Ponorogo-3.jpg

NU Care Lazisnu juga telah banyak melakukan kegiatan sosial diantaranya, santunan ribuan anak yatim, pembangunan hunian sementara (Huntara) pengungsi korban gunung Semeru di Lumajang, pencarian sumber air bersih di Nganjuk, dan banyak kegiatan sosial lainnya.

Dalam pesannya, M Sueb juga menyampaikan agar dalam menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh, hendaknya dilakukan kepada lembaga yang sudah terpercaya seperti Lazisnu, agar tidak salah alamat.

Hadir dalam kegiatan ini Rais Syuriyah PCNU Ponorogo, KH. Sholehan Al Hafidz, Ketua PCNU Ponorogo KH Fatchul Azis, Wakil Ketua serta Sekretaris PW NU Care Lazisnu Jawa Timur, Ketua BAZNAS Ponorogo KH. Kholid Ali Husni, Jajaran Pengurus NU Care Lazisnu Ponorogo, Kepala Desa Ngasinan Kecamatan Jetis, serta masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima kacamata gratis dari seluruh kecamatan di Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES