Peristiwa Daerah

Disalurkan Door-to-Door, Anak Stunting di Majalengka Dapat Bantuan Lewat Bapak Asuh

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:23 | 87.20k
Koramil 1715/Kertajati melakukan door to dor memberikan bantuan kepada anak stunting. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Koramil 1715/Kertajati melakukan door to dor memberikan bantuan kepada anak stunting. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKodim 0617 Majalengka menyebutkan bagi anak berisiko stunting di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan mendapat bantuan lewat Program Bapak Asuh Anak Stunting.

Konsep dari program tersebut adalah para Bapak Asuh berperan membantu target sasaran dengan memberikan makanan sehat dan bergizi serta vitamin.

Bantuan itu, akan diberikan langsung secara door to dor dengan target sasarannya berasal dari keluarga berisiko stunting. Seperti yang telah dilakukan oleh Koramil 1715/Kertajati.

Danramil 1715/Kertajati, Kapten Inf Maman Kardiman mengatakan, setelah launcing Bapak Asuh Anak Stunting, pada Jumat 5 Agustus 2022, pihaknya langsung memberikan bantuan kepada 56 anak stunting.

Bantuan tersebut, diberikan oleh para Babinsa secara Door To door atau langsung mendatangi rumah anak stunting untuk menyerahkan bantuan tersebut.

"Target sasarannya adalah untuk ibu hamil dan anak-anak bayi yang berasal dari keluarga tidak mampu," ungkap Kapten Inf Maman Kardiman, Sabtu (6/8/2022).

Danramil mengungkapkan, bahwa kegiatan di wilayahnya tersebut mendapat dukungan penuh dari semua stakeholder. Baik muspika, pengusaha, tokoh masyarakat hingga perusahaan yang ada di Kecamatan Kertajati.

"Kami ucapan terimakasih atas partisipasi mereka dalam mensukseskan program Bapak Asuh Anak Stunting dengan tujuan untuk mempercepat penurunan stunting," ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 0617 Majalengka yang juga sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah Kabupaten Majalengka, Letkol Inf Danang Biantoro menjelaskan, ada prioritas tertentu untuk menurunkan angka stunting.

Dandim menyebutkan, bahwa asuhan prioritas tersebut berfokus pada dua kegiatan. Yaitu pemberian makanan tambahan dan pendampingan atau edukasi pada keluarga berisiko stunting.

Dandim berharap, agar program Bapak Asuh Anak Stunting terus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, supaya angka stunting di Kabupaten Majalengka segera turun.

"Alhamdulillah, sejak diresmikan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting. Untuk anak berisiko stunting baik yang ada di tingkat koramil maupun Kodim 0617 Majalengka sudah mendapatkan bantuan melalui program Bapak Asuh Anak Stunting," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES