Peristiwa Daerah

Sejak Republik Indonesia Berdiri, Baru Sekarang Dibangun Jembatan Sintok Pangandaran

Jumat, 05 Agustus 2022 - 23:21 | 77.89k
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata saat berkunjung ke lokasi jembatan sintok (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata saat berkunjung ke lokasi jembatan sintok (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Kabar baik bagi warga pedesaan yang ada di Pagergunung, Ciparakan dan Cicurug di Kabupaten Pangandaran karena Pemerintah Daerah telah membangun jembatan Sintok.

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jembatan Sintok tersebut merupakan akses masyarakat yang berada di daerah Pagergunung dan Sukahurip juga Pangandaran.

"Sebelumnya masyarakat jika bepergian harus menyeberang sungai, kalau airnya sedang deras sangat membahayakan dan harus memutar arah," kata Jeje saat meninjau lokasi pada, Jumat (5/8/2022).

Jeje menambahkan, setelah jembatan Sintok dibangun, akses masyarakat akan lebih mudah dan bisa ditempuh hanya dengan waktu 15 menit.

"Jembatan Sintok ini merupakan jembatan ke tiga setelah Cimerak dan Cidadap yang di bangun Pemerintah Daerah," tambah Jeje.

Pembangunan jembatan Sintok seiring dengan harapan masyarakat untuk akses ekonomi dan sosial, juga membangun infrastruktur desa.

"Jembatan Sintok ini merupakan jembatan yang pertama dibangun sejak Republik Indonesia berdiri," papar Jeje.

Jeje mengaku, pembangunan jembatan Sintok karena harapan masyarakat untuk akses utama, akses ekonomi, sosial.

"Infrastruktur sampai ke pedesaan sudah tidak minus, sudah hampir selesai," jelasnya.

Pembangunan jembatan Sintok dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman dengan nilai kontrak Rp1.818.651.000,00. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES