Olahraga

Kalahkan Australia 4-2, Kamboja Buka Peluang ke Semi Final

Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:25 | 28.43k
Pemain Australia mencetak gol ke gawang Kamboja dari titik putih. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pemain Australia mencetak gol ke gawang Kamboja dari titik putih. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas U-16 Australia kembali menelan kekalahan, pada laga lanjutan babak penyisihan Grup C Piala AFF U-19 2022. Setelah ditaklukan Timnas U-16 Kamboja dengan skor 4:2. Hasil laga ini menutup peluang Australia lolos ke babak semi final. Sekaligus membuka peluang Kamboja bersaing dengan Malaysia dan Myanmar yang juga mengantongi poin 3.

Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Jumat (5/8/2022). Laga belum genap berjalan satu menit,Tim Australia dikagetkan gol cepat Kamboja yang dicetak Var David.

Gol ini langsung direspon Australia dengan meningkatkan serangan.

Namun belum berhasil mencetak gol balasan. Gawang Australia kembali kebobolan pada menit 23.

Melalui skema serangan balik Sou Menghong merubah kedudukan menjadi 2:0.

Meski upaya mengejar ketinggalan semakin berat.

Namun Australia tidak patah semangat. Akhirnya pada menit 28, Australia berhasil memangkas defisit gol. Melalui titik putih oleh Ayman Gulasi. Setelah pemain Kamboja melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Skor 2:1 bertahan sampai babak pertama berakhir  

Memasuki babak kedua, Australia langsung tancap gas. Hampir 30 menit awal babak kedua Australia mengurung pertahanan Kamboja. Asyik menyerang Australia justru kembali kebobolan. Gol ketiga Kamboja dicetak Soun Makara pada menit 74. Skor berubah menjadi 3:1 untuk kemenangan Kamboja.

Australia kembali menipiskan selisih gol pada menit 81. Gol dicetak Max Hateli memanfaatkan kemelut didepan gawang Kamboja. Hingga skor berubah menjadi 3:2 memasuki menit - menit akhir babak kedua. Kamboja berhasil mengunci kemenangan, usai Sou Menghong mencetak gol keduanya saat memasuki injury time. 

Pelatih Kamboja Inoue Kazunori gembira menyambut hasil pertandingan. Sebab kemenangan ini membuka peluang untuk lolos ke babak semi final. Setelah pada laga pertama kalah dari Malaysia. Dirinya mentargetkan kemenangan pada laga terakhir melawan Myanmar. Sehingga mampu mengemas poin 6 dan bersaing menjadi peringkat dua terbaik.

"Dari segi kualitas permainan, Myanmar dan Kamboja cukup berimbang," tegas Inoue Kazunori.

Sementara pelatih Australia Michael Cooper mengakui, timnya belum mampu bermain bagus pada gelaran AFF U-16 tahun ini. Namun setidaknya dapat mengambil pengalaman, sebagai modal pada even berikutnya. (*?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES