Indonesia Positif

Pemkab dan Kodim Bantul Kerjasama Pembuatan Administrasi Kependudukan

Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:07 | 22.39k
Dandim Bantul, Bupati Bantul dan Kepala Disdukcapil (dari kiri ke kanan) menunjukan nota kerjasama.(Foto : Totok Hidayat/¢TIMES Indonesia)
Dandim Bantul, Bupati Bantul dan Kepala Disdukcapil (dari kiri ke kanan) menunjukan nota kerjasama.(Foto : Totok Hidayat/¢TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersama Kodim Bantul melakukan penandatanganan kerjasama pelayanan administrasi kependudukan.

Penandatanganan dilakukan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Dandim Bantul Letkol Infanteri Arif Hermat SIP, Jum'at (5/8/2022) di aula Kodim Bantul.

Kepala Disdukcapil Bantul Bambang Purwadi Nugroho menjelaskan, layanan diberikan kepada jajaran Kodim Bantul baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas. Pada tahap pertama layanan yang diberikan berupa pengurusan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Program ini bertujuan mempercepat update data kependudukan. 

"Inovasi ini untuk mendukung program tertib administrasi kependudukan," tegas Bambang Purwadi Nugroho.

Update data kependudukan harus selalu dilakukan, mengingat dinamika yang sangat cepat sehingga membutuhkan data terbaru agar program tepat sasaran. Seperti pelaksanaan Pemilu 2024 yang membutuhkan data pemilih yang tepat karena berkaitan langsung dengan anggaran untuk pengadaan berbagai kebutuhan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memastikan, kepemilikan Kartu Tanda Penduduk sangat penting karena berbagai urusan membutuhkan Kartu Tanda Penduduk sebagai syarat. Pemkab Bantul berupaya, setiap warga yang sudah berusia di atas 17 tahun dapat memiliki Kartu Tanda Penduduk. 

Komanda Kodim Bantul Letkol Infanteri Arif Hermat mengucapkan terima kasih, atas perhatian Pemkab Bantul terhadap instansi yang dipimpinnya. Melalui program ini diharapkan dapat membantu jajarannya dalam mengurus administrasi kependudukan. Sekaligus mendukung program tertib administrasi kependudukan. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES