Indonesia Positif

Sinergi Kanwil Kumham dan BIN Lakukan Vaksin Booster di Lapas Waingapu

Jumat, 05 Agustus 2022 - 16:22 | 28.76k
Ka.Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone dan Ka. Lapas Waingapu M. Hanafi bersama perwakilan BIN Sumba Timur saat memantau plaksanaan vaksin.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Ka.Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone dan Ka. Lapas Waingapu M. Hanafi bersama perwakilan BIN Sumba Timur saat memantau plaksanaan vaksin.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat Kota Waingapu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kanwil Kumham Provinsi NTT bersinergi Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Sumba Timur  melakukan vaksin Boster Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone didampingi Kepala Lapas Klas II Waingapu M. Hanafi bersama Perwakilan BIN Wilayah Sumba yang dilaksanakan di Lapas Klas II Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT Jumat (5/8/2022).

Kepala Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone menyampaikan, sinergi antara Kantor Kumham dilingkup Provinsi NTT bersama BIN dalam melaksanakan vaksin Covid-19 (Boster) secara gratis kepada masyarakat merupakan kepedulian kita semua demi mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Hebat.

“Saya sangat apresiasi dan terima kasih atas partisipasi BIN wilayah Sumba Timur dalam malakasanakan vaksin Covid-19 (Boster) kepada masyarakat Kota Waingapu. Untuk itu juga terima kasih kepada keluarga besar BIN,” ucap Merci.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan ikhitiar pemerintah untuk manjaga kesehatan bagi masyarakat maupun warga binaan Lapas serta wajib diperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari untuk sementara waktu dalam berpergian keluar Kota jika urusan tidak terlalu penting.

“Tentu dengan kedisiplinan kita ini semoga masyarakat dan warga binaan Lapas Waingapu tambah sehat, rejeki cukup jika kita melihat vaksinasi di Lapas hari ini sungguh luar biasa karena punya kesadaran yang tinggi untuk menghindari Covid-19 diharapakan ini akan menjadi contoh lain di NTT,”ujarnya.

Kepala Lapas Waingapu M. Hanafi menyampaikan, sinergi antara Kumham NTT dan BIN dalam melakukan vaksin Boster salah satu tujuan yang sama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Timur untuk mengejar angka Herd Immunity.

“Jadi yang kita lakukan ini adalah memberikan empat manfaat dari vaksinasi Covid-19 yakni, merangsang sistem kekebalan, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat virus dan mancapai Herd Immunity,”jelasnya.

Hanafi menambahkan, selain vaksinasi hari ini di Lapas Waingapu pihaknya telah melakukan empat kali bagi semua Narapidana hingga saat ini karena kegiatan ini didukung semua lapisan masyarakat dan juga pihak Dinas Kesehatan Sumba Timur.

“Harapan saya mari kita terus mendukung program pemerintah salah satunya program vaksinasi Covid-19 serta selalu kompak dalam pelaksanaannya,”terang M. Hanafi Kepala Lapas Waingapu.

  

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES