Peristiwa Daerah

Kunjungan Kepala Kanwil Kumham NTT, Ajak Jajaran Lapas Waingapu Olahraga Bersama

Jumat, 05 Agustus 2022 - 16:01 | 21.56k
Ka. Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone saat mengajak jajaran Lapas Waingapu berolah raga.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Ka. Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone saat mengajak jajaran Lapas Waingapu berolah raga.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kepala Kanwil Kumham Provinsi NTT Merciana Dominika Djone mengajak jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Waingapu berolah raga bersama dihalaman Lapas Waingapu.

“Ini sebagai bentuk nyata Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kanwil NTT dalam mnjaga kesehatan dan kebugaran tubuh pegawai Lapas Waingapu ditengah pandemi Covid-19 maka Ka.Kanwil NTT ibu Merci dalam kunjungannya mengajak seluruh jajaran Lapas Waingapu untuk berolah raga,” kata Ka. Lapas Waingapu M. Hanafi Jumat (5/8/2022).

Menurut Hanafi, olah raga yang dilakukan berupa senam tera peregangan dan persendian, senam kesegaran jasmani (SKJ) dan senam aerobik setelah senam dilanjutkan dengan penyuluhan dan konsultasi kesehatan yang bertemakan “Imunitas Covid-19”.

Kanwil-Kumham-NTT-a.jpg

Menurutnya, menjaga kesehatan tubuh dimasa pandemi Covid-19 merupakan kewajiban. Begitu pula dengan jajaran Lapas Waingapu selalu melaksanakan olah raga setia Jumat pagi dan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk menjaga tubuh dan kesegaran jasmani agar tetap bugar.

Merciana Dominika Djone menjelaskan, kegiatan kunjungannya di Waingapu sudah direncanakan untuk bersama-sama melakukan olag raga kebugaran tubuh untuk meningkatkan kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Ia menyebut, olah raga yang dilaksanakan ini merupakan aktifitas untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh selain itu menjadi hiburan bagi yang melakukannya namun di masa pandemi ini masyarakat dapat menjalankan secara terbatas.

“Tapi olah raga dirumah adalah cara terbaik untuk sehat dan dapat mencegah Covid-19,”paparnya.

Kanwil-Kumham-NTT-b.jpg

Selain berolah raga kata Merci, harus selalu mentaati protokol kesehatan dalam berolah raga agar tidak muncul klaster baru dari tempat kita berolah raga sehingga kita perlu kedispilinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari saya mengajak seluruh masyarakat khususnya jajaran Lapas Waingapu untuk menggelora semangat olah raga dan menggelorakan masyarakat agar masyarakat dan jajaran Lapas Waingapu selalu sehat dan kuat sebagai modal untuk membangun Sumba Timur yang lebih maju,” tutup Ka. Kanwil Kumham NTT Merciana Dominika Djone. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES