Indonesia Positif

Lomba Tradisional Polije Warnai Euforia Perayaan HUT ke 77 RI

Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:14 | 24.39k
Lomba tradisional yang digelar Polije diawali dengan lomba nyunggi tempeh oleh Direktur Polije beserta jajarannya. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
Lomba tradisional yang digelar Polije diawali dengan lomba nyunggi tempeh oleh Direktur Polije beserta jajarannya. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang ke-77 ramai digelar oleh beberapa instansi. Salah satunya Politeknik Negeri Jember (Polije). Kampus yang beralamat di Jl. Mastrip tersebut merayakannya dengan mengadakan lomba-lomba tradisional, Jumat (5/8/2022). 

Euforia gelaran lomba tersebut mewarnai peserta yang datang dari para pegawai Polije. Hal tersebut nampak dari sorak sorai yang bergemuruh dalam GOR Perjuangan 45 Polije untuk mendukung rekan timnya. 

tarik-tambang.jpg

"Sambutan dan antusiasme pegawai Polije sangat luar biasa" ujar Saiful Anwar, Direktur Polije kepada TIMES Indonesia. 

Momentum Agustusan kali ini, lanjut Saiful, ia manfaatkan untuk mewujudkan kebersamaan, keakraban, dan kekeluargaan dilingkungan Polije. 

"Diketahui tiga tahun kita mengalami kondisi covid-19 sehingga kita tidak bisa melangsungkan kegiatan seperti ini. Kegiatan ini kami wujudkan kebersamaan dalam aktivitas lomba," imbuhnya. 

Sepeda.jpg

Wujud cinta tanah air ini ia harapkan bisa digelar secara rutin oleh Polije dengan pelaksanaan yang sebaik-baiknya. "Besar harapan kami kegiatan ini terus kami adakan dengan rutin setiap tahun," pungkasnya. 

Acara dibuka oleh Direktur Polije dan dilanjut dengan lomba nyunggi tempeh yang diawali dari petinggi Polije. Beberapa lomba tradisional yang digelar Polije untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI diantaranya, balap bakiak, nyunggi tempeh, lari kelereng, sepeda lambat, tarik tambang, dan balap karung. 

Tak hanya hari ini yang dijadwalkan sebagai babak penyisihan dan perempat final, namun euforia tersebut akan berlanjut pada Jumat (12/8/2022) pekan depan dengan babak semifinal dan final. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES