Indonesia Positif

Pj Bupati Banjarnegara Serahkan Rancangan Perubahan KUA PPAS 2022 ke DPRD

Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:24 | 24.92k
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat menerahkan Rancangan Perubahan KUA PPAS 2022 ke ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat menerahkan Rancangan Perubahan KUA PPAS 2022 ke ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUA – Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto Sh menyerahkan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 kepada Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Banjarnegara, Jumat (5/8/2022).

Tri Harso mengatakan, untuk menjamin keselarasan Perubahan APBD dengan perencanaan daerah, maka Pemkab Banjarnegara telah menyusun Rancangan Perubahan KUA dan PAS dengan memperhatikan kinerja penyerapan anggaran pada semester pertama.

Rancangan Perubahan KUA dan PPAS tahun 2022 ini disusun dengan mengutamakan prinsip kehati-hatian dan menitikberatkan pada upaya untuk meningkatkan efektivitas APBD, baik dari sisi pendapatan maupun belanja daerah.

Dikatakannya, langkah dan strategi untuk meningkatkan efektivitas APBD tersebut adalah melalui realokasi belanja, yaitu dengan mengalihkan belanja dari pos yang tidak efektif pelaksanaannya kepada pos yang lebih produktif.

Sementara untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, pada rancangan ini telah dialokasikan pembentukan dana cadangan.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES