Indonesia Positif Kaisar Ferdy Sambo

Ketua PWNU Jawa Timur Apresiasi Keseriusan Kapolri Tuntaskan Kasus Brigadir J

Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:26 | 23.75k
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar saat menghadiri pelantikan jajaran PCNU Kota Malang beberapa waktu lalu. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar saat menghadiri pelantikan jajaran PCNU Kota Malang beberapa waktu lalu. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, MALANGKetua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar memberikan apresiasi terhadap keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J. Ketegasan Kapolri dalam mengusut kasus ini tentunya juga mendapat sorotan masyarakat.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sikap Pak Kapolri yang dengan tegas dan tak ragu mengungkapkan perkara yang mendapatkan perhatian masyarakat luas. Saya juga mendorong perkara ini cepat selesai dan tidak ada lagi berita yang beredar dengan penafsiran yang berbeda," ujar KH Marzuqi, Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya, Kapolri Jendral Listyo Sigit menyatakan bahwa terdapat 25 personel Polri yang tidak profesional dalam penanganan TKP, seperti halnya upaya menghilangkan barang bukti. Mereka pun saat ini juga tengah diperiksa terkait pelanggaran kode etik.

Tak hanya itu, baru-baru ini secara resmi Kapolri Jendral Listyo Sigit juga telah mencopot tiga jendral polisi yang berada dalam pusaran kasus Brigadir J. Ketiga Jendral tersebut, yakni Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Karo Provos Brigjen Benny Ali.

Dengan itu, KH Marzuqi menilai, Kapolri menunjukkan keseriusannya dengan memproses dan menindak siapapun yang melakukan pelanggaran hukum di Indonesia.

"Saya melihat ini adalah bentuk keseriusan dan transparansi yang profesional dari polisi yang presisi," ungkapnya.

KH Marzuqi juga menambahkan, hal ini merupakan bentuk ketegasan Kapolri dalam menguak kasus Brigadir J. Ketegasan tersebut diharapkan dapat meredam situasi saat ini yang terus menerus menyudutkan Polri. "Bravo Polri, sekali lagi kami mendukung dan mengapresiasi ketegasan Bapak Kapolri dalam menuntaskan perkara ini agar segera selesai," ucap Ketua PWNU Jawa Timur tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES