Indonesia Positif

Pemkab Ponorogo Beri Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov VII Jatim

Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:21 | 28.92k
Bupati Ponorogo serahkan bonus kepada atlet-atlet Ponorogo yang berhasil meraih medali pada Porprov VII Jatim 2022. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo serahkan bonus kepada atlet-atlet Ponorogo yang berhasil meraih medali pada Porprov VII Jatim 2022. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPemkab Ponorogo menggelontor bonus kepada para atlet dan pelatih yang sukses meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Pemberian bonus hingga ratusan juta kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali porprov VII Jatim tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  pada Jumat (5/8/2022) sore, di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

"Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para atlet yang telah mewakili  Ponorogo dan menyandang nama baik Ponorogo," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Sementara Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ponorogo Sugiri Heru Sangoko kepada TIMES Indonesia mengaku bersyukur atas raihan 29 medali yang diperoleh atlet-atlet Ponorogo.

Bupati-Ponorogo-b.jpg

"Alhamdulillah dalam Porprov VII kita bisa membawa pulang 9 medali emas, 5 perak dan 15 perunggu," ujar Sugiri Heru Sangoko.

Menurutnya untuk atlet peraih medali masing-masing mendapatkan bonus dengan besaran menyesuaikan kriteria.

"Untuk bonus tertinggi diperoleh medali emas perorangan sebanyak Rp15 juta. Sedangkan peraih emas beregu mendapatkan bonus bervariasi mulai Rp10 juta hingga Rp 3 juta. Demikian pula bonus untuk peraih medali perak dan perunggu," sebut Sugiri Heru Sangoko.

Sebagai informasi, Porprov Jatim VII 2022 menggunakan penghitungan poin dalam perolehan medali untuk menentukan peringkat klasemen setiap kontingen.

Satu keping medali emas dikonversi menjadi poin 4. Satu medali perak dihitung poin 2 dan satu keping perunggu sama dengan poin 1. Penghitungan poin pada medali tersebut mengacu pada sistem baku Komite Olimpiade Internasional atau International Olympic Committee (IOC).

Sesuai dengan regulasi itu, dari sisi peringkat, Ponorogo mendapatkan total poin 61 dan menduduki peringkat ke-25 klasemen dari 24 cabor yang diikuti. Posisi ke-25 ini menurun dibanding capaian peringkat dalam Porprov 2019 lalu.

Namun demikian, capaian perolehan medali tahun ini meningkat dibandingkan dengan perolehan medali saat Porprov VI tahun 2019 lalu. Dimana tahun 2019 lalu, Ponorogo meraih total 24 medali dengan rincian 4 emas, 6 perak dan 14 perunggu, poin akhir 42 dan finish di posisi 23.

Khusus capaian medali emas pada Porprov VII ini juga mengalami kenaikan dibanding Porprov VI sebelumnya. Untuk perolehan emas Porprov VII tahun ini dipersembahkan cabor Jujitsu (6), Pencak Silat (1), Panahan (1), Sepatu Roda (1). Sedangkan emas Porprov VI tahun 2019 meraih 4 emas yang dipersembahkan oleh cabor pencak silat (3), dan Panahan (1).

Berikut hasil perolehan medali emas kontingen Ponorogo di Porprov VII Jatim 2022:

6 medali emas cabor Jijitsu, Stevanny Kinky (fighting putri U45 dan newaza putri U45), Eka Fatmasari (fighting putri U62), Ma'ruf Badrudin (fighting putra U62 dan newaza putra U69), dan Bagus Setyo Wicaksono (newaza putra U62).

1 medali emas cabor Sepatu Roda Arya Pradipta nomor ITT 300 meter putra.

1 medali emas cabor panahan dari nomor beregu compound putra, 1 medali emas dari Cabor Pencak Silat atas nama Defi Pandum Arumsari di Kelas D Putri.

Untuk diketahui, Pemkab Ponorogo menggelontor bonus kepada para atlet dan pelatih yang sukses meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES