Peristiwa Daerah

Ini Penjelasan Askab PSSI Terkait Nasib PSID Jombang di Liga 3 Jatim 2022

Jumat, 05 Agustus 2022 - 17:23 | 40.74k
Basuki Abdillah, Komisi Disiplin Askab PSSI Jombang saat memberikan keterangan terkait nasib PSID Jombang dalam Liga 3 Jatim. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Basuki Abdillah, Komisi Disiplin Askab PSSI Jombang saat memberikan keterangan terkait nasib PSID Jombang dalam Liga 3 Jatim. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kian terungkap, problematika carut marutnya sepak bola di Jombang. Kini, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sebak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Jombang memberikan tanggapan terkait nasib PSID Jombang yang tidak terdaftar dalam list 55 peserta Liga 3 Jatim 2022.

Mulai dari problem pendanaan yang mampet hingga belum terbentuknya manajemen PSID Jombang baru. Hal tersebutlah yang membuat nasib 'Laskar Kebo Kicak' masih ngambang untuk mengikuti kompetisi tahunan PSSI tersebut.

Melalui Basuki Abdillah, Komisi Disiplin Askab PSSI Jombang menjelaskan salah satu kendala yang dihadapi PSID saat ada pada pembiayaan operasional kompetisi.

"Saat ini masih kami musyawarahkan. Mengingat tim PSID masih dibawa naungan Askab PSSI Jombang," kata Basuki kepada TIMES Indonesia usai pembukaan turnamen Futsal di Arena Futsal Jombang, Jum'at (5/8/2022).

Basuki memaparkan jika sebenarnya tahun anggaran 2022 Askab PSSI Jombang telah menyerab anggaran yang diterima dari KONI Jombang. Namun anggaran tersebut sudah digunakan dan fokus pada kegiatan internal Askab PSSI Jombang.

"Anggaran dari KONI itu memang untuk Askab. Anggarannya InsyaAllah yang saya dengar itu Rp85 juta. Itu hanya cukup untuk kegiatan internal," paparnya.

Menurutnya, dengan berbagai kendala yang dihadapi PSID Jombang saat ini. Jika memang belum belum siap untuk mengikuti Liga 3 Jatim, dengan terpaksa  harus absen di turnamen tahun ini. Untuk itu proses musyawarah masih berlangsung antara Askab dan PSID membahas siapa nanti yang akan memegang tim ini.

"Sekarang masih coba berdiskusi terkait nasib keikutsertaan PSID Jombang di turnamen Liga 3 Jatim tahun 2022 ini," terangnya.

Sementara itu, kendala kedua yang dihadapi PSID Jombang selain keuangan yaitu belum terbentuknya manajemen. "Kami belum daftar, karena belum ada yang siap menjadi manager," kata Sutyo Praftomo Sekretaris Askab PSSI Jombang seperti dikutip dari Jawa Pos Radar Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES