Indonesia Positif

Belasan Tim Meriahkan Turnamen Sepak Bola TMMD Kodim 0110/Abdya

Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:36 | 34.12k
Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich membuka turnamen dengan sepak bola pertama (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indoneaia)
Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich membuka turnamen dengan sepak bola pertama (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indoneaia)

TIMESINDONESIA, ACEH BARAT DAYA – Turnamen sepak bola TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 Kodim 0110/Abdya, Provinsi Aceh bergulir. Pertandingan 'si kulit bundar' itu diikuti oleh belasan tim dalam Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya), Jum'at (5/8/2022).

Pembukaan turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Alue Trieng Gadeng, Desa Kaye Aceh itu dibuka langsung oleh Dandim juga sekaligus Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi disaksikan Forkopimcam, para kepala desa (kades/keuchik), serta warga se-Kecamatan Lembah Sabil.

Letkol Inf Roqich menyampaikan agar semua tim dapat bermain sportif, tenang, aman dan nyaman serta menghindari hal-hal yang menyebabkan kericuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Ini ajang silaturahmi. Sepatutnya para pemain dari masing-masing kesebelasan dapat menciptakan permainan yang benar-benar layak untuk dipertontonkan. Turnamen ini juga bertujuan untuk merajut dan menambahkan kekompakan antara warga. Bermainlah dengan damai," katanya.

Menurutnya, setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang, namun itu merupakan hal yang pasti dalam sebuah pertandingan. Diharapkan sportifitas dijadikan modal utama dalam mencapai kemenangan, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan saat turnamen bergengsi itu berlangsung.

"Menang dan kalah itu hal biasa, namanya saja pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Jika disaat permainan berlangsung terjadi keributan, makan tim tersebut akan didiskualifikasi dari turnamen," ujar Letkol Inf Roqich.

Dalam pertandingan olahraga sepak ini, sebanyak 16 tim sepak bola ikut memeriahkan turnamen bola kaki TMMD Reguler ke 114 Kodim 0110/Abdya. Masing-masing tim menurunkan para pemain andalan, bahkan diantaranya, merupakan pemain atas papan tingkat kabupaten.

Turnamen kali ini juga mengadopsi sistem gugur, atau tim yang kalah tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Turnamen ini dimulai sejak tanggal 5 hingga 16 Agustus mendatang. Untuk para pemenang 1, 2 dan 3 nantinya akan mendapatkan tropy, penghargaan, serta dana pembinaan.

Pada putaran pertama atau hari pembukaan turnamen sepak bola TMMD Reguler ke-114 Kodim 0110/Abdya ini, tim yang akan bertanding yaitu Muspika Lembah Sabil VS PSBB. Permainan berlangsung sengit. Teriakan penonton ikut meramaikan dan menyemangati tim yang tengah berlaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES