Peristiwa Daerah

Rem Blong, Truk Semen Tabrak Pikap di Probolinggo, Satu Meninggal Empat Luka

Jumat, 05 Agustus 2022 - 18:04 | 46.27k
Truk muatan semen terbalik usai menabrak pikap dan sepeda motor di jalur selatan Kabupaten Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Truk muatan semen terbalik usai menabrak pikap dan sepeda motor di jalur selatan Kabupaten Probolinggo.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Terjadi kecelakaan saat truk sarat muatan semen  di jalur selatan Malasan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menabrak pikap dan pemotor pada Jumat (5/8/2022). Akibatnya, seorang pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian dan empat orang luka-luka.

Para korban luka langsung mendapat perawatan di rumah sakit dokter Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Sedangkan korban meninggal dunia dievakuasi ke kamar jenazah, rumah sakit yang sama.

Keempat korban luka-luka ini merupakan ibu-ibu penjual sayur mayur, yang menumpang mobil pikap. Karena terpental dan kerasnya benturan membuat korban rata-rata mengalami luka pada bagian kaki, tangan dan lecet pada bagian tubuhnya.

Info yang diperoleh dari kepolisian setempat, empat korban luka-luka, tiga orang warga Probolinggo, dan satu orang warga Lumajang.

Dari cerita Saudah, salah satu korban, truk melaju kencang dari arah belakang, hingga akhirnya menabrak pikap yang ditumpanginya. Dua orang duduk di belakang, dua lainnya duduk di sebelah sopir.

"Truk itu kencang dari arah belakang. Saya melihatnya. Tidak menyangka kalau remnya itu blong. Truk itu kemudian menabrak pikap yang saya tumpangi bersama teman-teman saya," tutur Saudah.

Sementara satu korban meninggal dunia, yang  merupakan pengendara motor diketahui bernama Kasan (52) warga Kelurahan Sukabumi, Kota Probolinggo.

Berdasarkan keterangan versi polisi dari Satlantas Polres Probolinggo, kecelakaan ini bermula saat truk syarat muatan semen dengan nopol DK 8153 SA mengalami rem blong di jalur selatan.

Melaju tanpa rem di jalan turunan, hingga membuat truk yang dikemudikan Madi Saputra, warga Gresik, itu hilang kendali dengan menabrak mobil pikap yang ditumpangi empat orang ibu-ibu penjual sayur, dan dua pemotor.

"Penumpang pikap terpental. Sementara pemotor atas nama Kasan, meninggal di tempat kejadian," terang Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, di lokasi kejadian.

Selanjutnya, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kecelakaan. Sementara guna kepentingan penyelidikan, kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor Polres Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES