Peristiwa Daerah

Perluas Digitalisasi, National Hospital Surabaya Gandeng Doxa Holdings International

Jumat, 05 Agustus 2022 - 17:55 | 115.02k
Penandatanganan kerjasama antara CEO National Hospital Ang Hoey Tiong (kiri) dan Henry Kwan salah satu pendiri Doxa Holdings International. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Penandatanganan kerjasama antara CEO National Hospital Ang Hoey Tiong (kiri) dan Henry Kwan salah satu pendiri Doxa Holdings International. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perluas digitalisasi mulai dari kebutuhan obat hingga alat-alat kesehatan, National Hospital Surabaya melakukan penandatanganan MoU dengan Doxa Holdings International pada Jumat (5/8/2022) di Ruang Auditorium Ang Kang Hoo.

Ang Hoey Tiong sebagai Ceo National Hospital membeberkan bahwa platform tersebut dianggap cocok dengan sistem management dari NH karena ringkas.

"Doxa adalah salah satu yang paling cocok untuk kita, yang paling advance selain obat alat-alat kesehatan pun dja bisa nyambung, jadi mangkanya kita pilih," paparnya.

Ang Hoey Tiong juga menjelaskan bahwa sekarang, Doxa baru digunakan oleh NH, jadi mungkin nanti jika rumah sakit lain tertarik dengan platform tersebut bisa melalui Doxa langsung.

CEO-National-Hospital-Ang-Hoey-Tiong-b.jpg

Perusahaan platform, Doxa Connex, bertujuan untuk mengefisienkan proses alur kerja pengadaan hingga pembayaran untuk rumah sakit dengan menghubungkan rumah sakit secara digital dengan semua pemasok dalam sistem yang sama.

Hal ini meminimalisir kesalahan teknis dan meningkatkan produktivitas, serta memberikan tracing audit seutuhnya. Pandemi Covid-19 membuat percepatan digitalisasi khususnya dalam dunia kesehatan menyebabkan meningkatnya permintaan akan pasokan dan peralatan medis.

Melalui solusi percontohan Doxa, National Hospital dapat menggunakan platform perdagangan kolaboratif tersebut untuk benar-benar terhubung dengan vendor eksternal dalam satu ekosistem, yang juga akan membawa nilai bagi seluruh industri. Solusi percontohan ini diharapkan akan siap pada akhir 2022.

Diungkapkan Henry Kwan, salah satu pendiri Doxa, bahwa platfotm ini menghubungkan pembeli, pemasok dan pemodal secara sempurna. Doxa mempermudah pembeli mulai dari pengadaan hingga pembayaran, untuk pemasok mulai dari pemesanan hingga pembayaran, dan untuk pemodal mulai dari penilaian hingga pendanaan.

"Dengan digitalisasi dari ujung ke ujung kesalahan ini tidak akan terjadi, jadi kita bisa integrasi dimana mereka memulai pengadaan dari sistem disini sampai ke Doxa, cuma menghubungkan ke penjual," ucap Henry.

Kemampuan unik Doxa terletak pada platform inti kelas perusahaan yang memiliki fleksibilitas untuk menambahkan peningkatan untuk mendukung alur kerja tambahan dan alur kerja yang lebih kompleks untuk industri apa pun.

Dibangun dengan kemampuan tersebut, platform Doxa Holdings International ini dapat ditingkatkan dengan menambahkan fitur-fitur untuk memenuhi semua persyaratan spesifik dari industri kesehatan, dengan biaya yang terjangkau. Inilah yang dimanfaatkan National Hospital Surabaya(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES