Peristiwa Daerah

Bangkitkan Futsal, GPK Jombang Berharap Pemkab Punya GOR Bertaraf Internasional

Jumat, 05 Agustus 2022 - 14:20 | 39.60k
Suasana turnamen Futsal GPK Jombang Cup yang diikuti oleh 64 tim asal Jombang yang diselenggarakan di Arena Futsal Jombang, Jum'at (5/8/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Suasana turnamen Futsal GPK Jombang Cup yang diikuti oleh 64 tim asal Jombang yang diselenggarakan di Arena Futsal Jombang, Jum'at (5/8/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Demi membangkitkan olahraga Futsal, Gerakan Pemuda Ka'bah Kabupaten Jombang (GPK Jombang) berharap Pemerintah Kabupaten Jombang (Pemkab Jombang) memiliki gedung olahraga (GOR) bertaraf Internasional.

Menurut Mujtahidur Ridho Ketua GPK Jombang, Futsal merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat Jombang. Sedangkan olahraga Futsal identik dengan olahraga sepa bola yang ada di dalam ruangan.

GOR merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk mengembangkan dan membangkitkan Futsal di kota santri. Jika mempunyai GOR bertaraf Internasional bukan tidak mungkin Jombang akan menjadi tuan rumah disetiap event Futsal.

"Semakin daerah luar membuat event di Jombang, saya yakin Futsal Jombanh juga ikut terangkat dan berkembang," kata Mujtahidur Ridho kepada TIMES Indonesia usai membuka turnamen Futsal GPK Jombang CUP di Arena Futsal Jombang, Jum'at (5/8/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Edo memamarkan, seperti halnya turnamen yang GPK Jombang selenggarakan pesertanya sangat membludak, yang menandakan bahwa pecinta Futsal sangat banyak.

"Turnamen ini bisa menjadi acuan begitu banyaknya pecinta Futsal di Jombang. Peserta ada 64 tim, itu pun masih ada yang daftar kami tolak," jelasnya.

Sementara itu, Basuki Abdillah, Askab PSSI Jombang Bidang Sepak bola dan Komisi Disiplin juga mengapresiasi langkah GPK Jombang yang membuat turnamen Futsal yang bisa meningkatkan kemajuan Futsal di Jombang.

"Kami dari Askab PSSI medukung penuh adanya turnamen ini. Semoga dengan event ini bisa meningkatkan Futsal di Jombang," harap Basuki dengan adanya turnamen futsal yang digelar GPK Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES