Peristiwa Daerah

Jelang HUT ke-77 RI, Aksesoris Merah Putih di Pacitan Laris Manis

Jumat, 05 Agustus 2022 - 17:13 | 44.55k
Rio (21), pedagang aksesoris di Jalan Ahmad Yani Pacitan mengaku jualannya laris manis diburu pembeli raup untung jutaan rupiah. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Rio (21), pedagang aksesoris di Jalan Ahmad Yani Pacitan mengaku jualannya laris manis diburu pembeli raup untung jutaan rupiah. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, aksesoris bernuansa merah putih di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur laris manis kebanjiran pembeli. 

Sejak pekan terakhir bulan Juli 2022 lalu, para pedagang musiman mulai bertebaran di sejumlah tempat di Pacitan. Mereka berasal dari luar daerah, seperti Bandung, Ciamis dan Garut, Jawa Barat. Tak jarang, para pemburu cuan ini bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. 

Seperti yang diungkapkan seorang penjual aksesoris asal Garut, Rio (21) bahwa dalam sehari bisa meraup omzet hingga Rp1 juta. Aksesorisnya pun bervariatif, mulai harga terendah sampai paling tinggi sesuai jenis dan ukuran. 

"Minimal sehari dapat Rp500 ribu, rata-rata dalam satu minggu bisa mencapai Rp3,5 jutaan. Mulai harga Rp25 ribu hingga Rp350 ribu,alhamdulillah, ada aja yang beli," katanya, Jumat (5/8/2022). 

pedagang-aksesoris-b.jpg

Sudah dua minggu Rio bersama lima temannya menjajakan umbul-umbul di Jalan Ahmad Yani Pacitan dan memang menjadi akses lalu-lintas paling ramai, tempat tersebut merupakan area perkantoran dan sekolah. Dan ini sekaligus menjadi pengalaman pertamanya. 

"Sejak tanggal 23 Juli kemarin saya jualan, rencananya nanti sampai mendekati puncak perayaan, yakni tanggal 15 Agustus. Kebetulan baru pertama kali. Sekitar lima orang tersebar di beberapa tempat, JLS, Arjosari, Kota dan dekat SMKN Pacitan," terangnya. 

Selain itu, dia optimistis semua barang dagangannya mampu terjual habis. Sedangkan berbagai jenis aksesoris seperti bendera merah putih dan umbul-umbul didatangkan langsung dari Garut. 

"Kemarin bawa 150 kodi umbul-umbul, bendera merah putih 50 kodi. Semoga bisa laku semuanya. Kalau untuk barang, ambil dari Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Barangnya terkenal bagus," jelas Rio penjual aksesoris merah putih di Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES