Indonesia Positif

Pemkot Tidore Kepulauan Siap Ikut Lomba Inovasi Daerah

Jumat, 05 Agustus 2022 - 15:55 | 21.66k
Suasana rapat pembahasan pemantapan lomba inovasi daerah (FOTO: Harianto/TIMES Indonesia)
Suasana rapat pembahasan pemantapan lomba inovasi daerah (FOTO: Harianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE – Untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba Inovasi Dearah, Pemkot Tidore Kepulauan terus menggelar pertemuan yang dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad, di ruang rapat Sekda, Jumat (5/8/2022). 

Pertemuan ini guna memantapkan teknis penginputan lomba inovasi Daerah Kota Tidore pada sistem aplikasi.

Halil Achmad mengatakan majunya suatu daerah akan bergantung pada seberapa besar kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh suatu daerah, apalagi di zaman teknologi dan informasi yang semakin cepat ini memerlukan kreatifitas dan inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tidore.

"Semoga dengan ikutsertakan lomba inovasi Daerah ini, para OPD yang ada di Kota Tidore dapat berinovasi dan bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Maluku Utara pada umumnya." kata Halil.

Halil Achmad juga menambah, Inovasi yang dilakukan para OPD dilingkup Kota Tidore nanti dapat diharapkan meningkatkan daya saing daerah, mendorong lebih terciptanya daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

"Para OPD yang ikut lomba inovasi Daerah ini harus benar-benar serius sehingga nantinya akan mendapatkan hasil sama-sama kita inginkan untuk berinovasi di Daerah yang kita cintai ini," tegas Halil.

Perlu diketahui juga bahwa proses penginputan data inovasi Daerah yang juga diikuti Pemkot Tidore Kepulauan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Agustus 2022 di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Tidore Kepulauan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES