Peristiwa Daerah

Pemkot Gelar Upacara HUT RI, Ribuan Pendaki Diprediksi Penuhi Puncak Gunung Dempo

Jumat, 05 Agustus 2022 - 11:47 | 92.79k
Para pendaki terlihat memadati jalur pendakian di kawasan Kebun Teh Gunung Dempo  (Foto: infosulsel)
Para pendaki terlihat memadati jalur pendakian di kawasan Kebun Teh Gunung Dempo (Foto: infosulsel)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemkot Pagaralam berencana menggelar upacara peringatan HUT ke-77 RI di puncak Gunung Dempo. Terkait hal ini,  pengurus Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam memprediksi akan ada ribuan pendaki yang hadir.

"Kami prediksi akan ada ribuan pendaki yang ikut naik ke puncak Dempo,” kata Ketua BRIGADE Kota Pagaralam, Arindi, Jumat (5/8/2022)

Arindi menyebut, kendati bakal diikuti ribuan pendaki yang muncak. Namun, pihaknya pun tetap akan melakukan pembatasan peserta. “Pembatasan peserta yang ingin muncak, tentu tetap akan kita lakukan. Ini agar tidak membludak,” ungkapnya.

Arindi menerangkan, kegiatan atau aktivitas pendakian ke puncak Dempo, baru akan dibuka pada tanggal 8 Agustus 2022 mendatang, mengingat saat ini tengah dilakukan giat pembersihan jalur pendakian.

“Karena saat ini, kita tengah melakukan peremajaan, dengan menggelar pembersihan di jalur pendakian Gunung Dempo, maka aktivitas pendakian sementara waktu ditutup. Dan akan di buka lagi, pada tanggal 8 Agustus 2022, bagi pendaki yang ingin mendaftar, silakan untuk mendaftar secara online ataupun langsung ke Pos BRIGADE Kota Pagaralam,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES