Ekonomi

Wali Kota Madiun Ingin Festival UMKM Rutin Digelar

Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:54 | 60.77k
Gowes bareng lima kepala daerah dalam rangka pembukaan Festival UMKM Merah Putih di Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Gowes bareng lima kepala daerah dalam rangka pembukaan Festival UMKM Merah Putih di Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Gowes bareng lima kepala daerah dalam rangka pembukaan Festival UMKM Merah Putih di Kota Madiun berjalan meriah. Start di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jumat (5/8/2023) pagi, ratusan pesepeda dari Kota Madiun pun ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Rute yang dilewati dalam kegiatan gowes tersebut meliputi Jalan Pahlawan, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Musi, Jalan A. Salim, Alun-Alun Madiun, Pasar Besar Madiun, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Soetomo, Jalan Stasiun dan kemudian kembali finis di Lapangan Pelti Madiun.

Wali Kota Madiun, H. Maidi mengatakan Festival UMKM Merah Putih melibatkan UMKM se-Karesidenan Madiun. Beberapa produk unggulan tiap - tiap daerah di tampilkan di sini.

"Tiap kabupaten tidak usah mengadakan sendiri - sendiri, semua produk bawa sini semua, nanti saya yang meramaikan dan mengundang massa. Nanti yang jualan UMKM se- karesidenan," ujar Wali Kota Madiun, H. Maidi.

Gowes.jpgAnimo ratusan peserta Gowes Bareng Lima Kepala Daerah. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Event UMKM Merah Putih yang akan berjalan mulai 5 - 7 Agustus tersebut rencananya akan diadakan rutin selama tiga bulan sekali. Tujuannya, tidak hanya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Kota Madiun, tapi juga di Karesidenan Madiun.

"Kalau event ini berhasil, nanti akan kita coba 3 bulan sekali rutin dilakukan dan kita akan padukan dengan kesenian dari berbagai daerah di Karesidenan Madiun, supaya semakin meriah dan targetnya UMKM maju kita mendunia," terangnya.

Wali-Kota-Madiun-H-Maidi.jpgWali Kota Madiun, H. Maidi saat mengunjungi lapak UMKM di event UMKM Merah Putih, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Dalam pembukaan Festival UMKM Merah Putih di Kota Madiun, Wali Kota Madiun, H. Maidi bersama Bupati Magetan, Suprawoto serta beberapa perwakilan dari kepala daerah yang tidak bisa hadir, secara simbolis melepas 7 burung merpati dan 50 balon udara.

Dari pantuan TIMES Indonesia di lokasi, usai pembukaan UMKM Merah Putih selesai, Wali Kota Madiun, H. Maidi meninjau satu persatu produk di lapak UMKM, seperti kerajinan tangan, produk olahan kopi, ice cream, tahu petis, sambel pecel, dan masih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES