Peristiwa Internasional

16 Jam Berada di Bawah Perahu Terbalik Pria Prancis Ini Masih Selamat, Ini Kisahnya

Jumat, 05 Agustus 2022 - 10:03 | 49.71k
Petugas berusaha menyelamatkan Camprubi dari perahunya yang terbalik di lautan Perancis. (FOTO: NDTV)
Petugas berusaha menyelamatkan Camprubi dari perahunya yang terbalik di lautan Perancis. (FOTO: NDTV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang pelaut terpaksa harus bertahan hidup selam 16 jam di bawah perahunya yang terbalik. Kejadian ini dialami Laurent Camprubi, pria berkebangsaan Prancis yang sedang menghabiskan waktu luangnya melaut dengan perahu pribadinya.

Perahu tersebut terbalik di lautan Prancis sekitar Pulau Sisargas yang juga terletak tak jauh dari perbatasan Spanyol pada Senin (1/8/2022). Ceritanya yang tragis kemudian menyebar di internet dan menjadi perbincangan warganet di dunia maya.

Camprubi harus bertahan hidup sendiri di bawah badan perahu dan terombang-ambing ombak di lautan. Pria berusia 62 tahun ini untungnya memiliki tubuh yang masih kuat. Dia bertahan 2 hari di lautan dengan ombak yang cukup besar tersebut.

Regu penyelamat datang keesokan harinya pada Jumat (2/8/2022) setelah sebelumnya mendapat laporan dari nelayan lokal. Sekitar 5 orang penyelam didatangkan dan mereka semua bersamaan menyelamatkan Camprubi dari bawah perahu terbalik tersebut.

Dilansir dari Now This News, saat diselamatkan Camprubi memakai baju khusus yang didesain khusus untuk mengikuti lomba berlayar. Diperkirakan, baju tersebutlah yang membantu dia bertahan selama 16 jam dibawah perahunya yang terbalik.

Camprubi mengalami hipotermia dan dehidrasi ringan saat berhasil diselamatakan. Pelaut asal Prancis ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES