Indonesia Positif

ASN Pangandaran Ikuti Asesmen Kompetensi

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:08 | 21.93k
Sebanyak 150 ASN Pangandaran yang terdiri dari golongan III atau eselon 3a mengikuti Asesmen Kompetensi (BKPSDM Pangandaran)
Sebanyak 150 ASN Pangandaran yang terdiri dari golongan III atau eselon 3a mengikuti Asesmen Kompetensi (BKPSDM Pangandaran)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – 150 ASN Pemkab Pangandaran yang terdiri dari golongan III atau eselon 3a mengikuti Asesmen Kompetensi.

Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kabupaten Pangandaran Andriawan mengatakan, asesmen ini digelar serentak di Jawa Barat. Pesertanya dari seluruh OPD, masing-masing 5-10 orang.

"Sasarannya yakni pada manajemen talenta dan mengetahui sejauh mana kompetensi potensi para ASN untuk penilaian KASN," kata Andriawan, Kamis (4/8/2022).

Pada Agustus 2022 perencanaan dalam sistem Merit ada penilaian mandiri. Mereka ASN mencatat setiap kegiatan dengan pencapaian skor maksimal 325

"Setiap ASN harus mampu membuat jadwal kerja sendiri setiap harinya. September 2022 dilakukan penilaian dan pendampingan dari KASN, Oktober 2022 launching sistem Merit," tutur Andriawan.

Asesmen kompetensi ASN ini membantu Pemkab Pangandaran untuk mengetahui potensi setiap pegawai.

"Semoga pemetaan terhadap pegawai ASN Pemkab Pangandaran bisa terpetakan berdasarkan potensi keahliannya," pungkas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES