Peristiwa Daerah

Dishub Kabupatem Pasuruan Kejar Target Restribusi Parkir

Jumat, 05 Agustus 2022 - 06:55 | 66.20k
Ilustrasi - Parkir (FOTO: istimewa)
Ilustrasi - Parkir (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasuruan dari restribusi parkir tahun ini diprediksi bakal kembali terpenuhi. Hal tersebut diyakini oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa, karena hingga Bulan Juni 2022, target PAD sudah terealisasi hampir sebesar 50 persen.

Diketahui, target PAD Kabupaten Pasuruan dari restribusi parkir ditahun ini, tetap sama dengan target tahun lalu, yaitu sebesar Rp9,55 miliar.

"Saat ini sudah terealisasi sebesar Rp. 4,4 miliar atau sekitar 47,4 persen dari target yang harus kita penuhi. Kita optimalkan pelayanan parkir di tepi jalan umum agar bisa mengejar target tahun ini", terang Agus saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

Selain parkir di tepi jalan umum, retribusi parkir di tempat khusus juga turut dioptimalkan. Saat ini realisasinya sudah mencapai Rp93 juta dari target sebesar Rp150 juta.

”Kami upayakan secara maksimal untuk mengejar target PAD dari retribusi parkir,” pungkas Agus. Karena meski pandemi belum benar-benar berakhir, ia berharap perekonomian masyarakat segera berangsur pulih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES