Peristiwa Nasional

Lestari Moerdijat: Bangun Kreativitas Anak Bangsa untuk Ciptakan Kemandirian

Jumat, 05 Agustus 2022 - 09:06 | 41.77k
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (FOTO: MPR RI)
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (FOTO: MPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat menyatakan, kehadiran vaksin Covid-19 produksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bentuk upaya kemandirian bangsa dalam beradaptasi menyikapi dampak pandemi dan tekanan krisis global, lewat kreativitas anak bangsa. 

"Upaya untuk terus mendorong kreativitas anak bangsa dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri patut diapresiasi di tengah ancaman pandemi dan krisis global yang belum berakhir," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8/2022). 

Rabu (3/8), Menteri BUMN mengungkapkan pada Agustus ini akan hadir vaksin Covid-19 produksi BUMN yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Saat ini vaksin tersebut sedang dalam uji klinis tahap 3 yang melibatkan 4.040 subjek usia 18 tahun ke atas. 

Lestari berpendapat semua upaya untuk bangkit di masa negeri ini menghadapi berbagai tantangan dampak krisis global harus konsisten dilakukan. 

Rerie, sapaan akrab Lestari berharap para pemangku kepentingan berperan aktif untuk terus membangkitkan potensi anak bangsa dalam menjawab tantangan di berbagai sektor seperti sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan budaya. 

Rerie menilai saat ini merupakan waktu yang tepat untuk seluas-luasnya memanfaatkan potensi yang dimiliki anak bangsa untuk membangun kemandirian. 

Semangat menuju kemandirian ketersediaan vaksin Covid-19 untuk bangsa sendiri, ujar Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, bisa dijadikan pemicu bangsa ini untuk mengakselerasi pencapaian kemandirian di berbagai sektor lainnya. 

Kemandirian, jelas Rerie, tentu saja tidak diartikan sebagai benar-benar mandiri dalam segala bidang. Karena sejatinya, tambah dia, tidak ada satu bangsa pun yang dapat hidup sendiri di dunia tanpa keterkaitan dengan bangsa lain. 

Kemandirian bangsa, menurut Rerie, yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, tentu saja harus dimulai dengan membangun kepercayaan diri dan optimisme anak bangsa dalam menjawab setiap tantangan yang dihadapi.

Rerie menegaskan, berbagai upaya untuk membangun optimisme anak bangsa merupakan langkah strategis yang harus segera dilakukan dalam setiap upaya bangsa ini mengatasi dampak krisis global yang kita hadapi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES