Peristiwa Nasional Kaisar Ferdy Sambo

Kapolri Resmi Mencopot Irjen Ferdi Sambo dari Jabatan Kadiv Propam Polri

Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:02 | 38.40k
Kadiv Propam Polri non-aktif, Irjen Ferdi Sambo saat berdinas di institusi kepolisian. (FOTO: Dokumen/Polri)
Kadiv Propam Polri non-aktif, Irjen Ferdi Sambo saat berdinas di institusi kepolisian. (FOTO: Dokumen/Polri)
FOKUS

Kaisar Ferdy Sambo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan bahwa Irjen Ferdi Sambo sudah dicopot dari jabatan Kadiv Propam Polri. Hal itu dilakukan untuk melindungi harkat dan martabat institusi kepolisian.

Menurut Dedi, pencopotan itu tertuang dalam surat telegram Nomor 1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022. Kemudian, surat itu ditandangani langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta.

Dia juga menjelaskan bahwa, usai melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdi Sambo, tim khusus telah menemukan beberapa informasi. Terutama berkaitan dengan beberapa laporan dari pihak keluarga.

"Irjen Ferdy Sambo Kadiv Propam Polri dimutasikan sebagai pati Yanma Polri. Betul beliau merupakan pemeriksaan yang ke empat, tapi di Bareskrim Polri ini pertama kali. Jadi mohon doanya agar kasus ini bisa segera selesai," kata Dedi Prasetyo di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan bahwa Jabatan Kadiv Propam saat ini diganti oleh Wakabareskrim Polri Irjen Syahar Diantono. Penunjukan itu dilakukan langsung oleh Kapolri sejak satu minggu yang lalu.

Sementara itu, penyidikan terhadap kematian Brigadir Yoshua sampai saat ini terus dilakukan. Para tim khusus yang merupakan gabungan dari berbagai institusi setiap hari bekerja dan mendalami barang bukti.

"Wakabareskrim Polri diangkat sebagai Kadiv Propam Polri. Semoga lembaga ini kedepannya terus bersahabat dengan masyarakat dan terus menjaga kedaulatan negara," pungkas Dedi. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES