Olahraga

Pulangkan Puluhan Atlet Berprestasi di Luar Daerah, Pemkab Kediri Siapkan Hal Ini 

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:34 | 29.26k
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, bersama Ketua KONI Kediri Dedi Kurniawan dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho saat penyerahan reward atlet dan pembubaran kontingen (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, bersama Ketua KONI Kediri Dedi Kurniawan dan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho saat penyerahan reward atlet dan pembubaran kontingen (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Target besar diusung Kabupaten Kediri di ajang Porprov Jatim 2023 nanti. Jika sekarang masih berada di 20 besar, tahun depan Kabupaten Kediri menargetkan menembus 5 besar. Untuk memperkuat kontingen, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Praman mewakili Pemkab Kediri menegaskan akan segera memulangkan sejumlah atlet dengan KTP Kabupaten Kediri yang masih membela daerah lain.

Menurut data sendiri saat ini ada sekitar 40 atlet Kabupaten Kediri, yang bertarung membawa bendera daerah lain dan meraih prestasi dengan meraih emas, terutama di Porprov Jatim 2022 lalu.

“Atlet kita yang tadinya ber-KTP dan ber-KK Kabupaten Kediri dan sekarang keluar dari Kabupaten Kediri karena satu dan lain hal untuk kita minta kembali lagi,” ucap Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis, (04/08/2022) usai menyerahkan reward dan pembubaran kontingen Porprov Jatim 2022 Kabupaten Kediri.

Terkait hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengungkapkan dari ke 40 atlet itu, berpotensi memberikan tambahan 40 medali, yakni 30 emas dan 10 perak. Dedi menambahkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah hal untuk menarik minat para atlet itu kembali ke Kabupaten Kediri.

"Ada 40 atlet yang mendapat medali di luar kota. Ada 30 emas dan 10 perak. Kalau mereka kembali insyaallah akan mendapat tambahan 40  medali. Kita sudah mulai melobi kepada atlet-atlet yang berada disana, yang tentunya akan kita samakan bahkan kita tambah untuk pola pembinaan di mana satu bulan yang kemarin itu kita berikan Rp 500 ribu mungkin bisa kita tambahkan seperti daerah lain janjikan. Reward juga akan kita tambahkan," tutur Dedi.

40 atlet sendiri berasal dari sejumlah cabang olahraga mulai dari renang, wushu, tinju, pentaque, catur, serta Karate. Saat ini puluhan atlet itu saat ini tersebar di sejumlah daerah yang ada di Jawa Timur.

"Di Kota Kediri, Kabupaten Malang, ada juga di Nganjuk, ada juga di Surabaya. dan yang terakhir juga yang paling banyak lagi di Kota Batu. Kebanyakan sudah kami lobi kemarin," pungkas Dedi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES