Indonesia Positif

Cegah Masuknya Pemahaman Radikal dan Anti Pancasila, ini yang Dilakukan Polres Banjar

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:11 | 20.05k
Kasat Binmas saat bersilaturahmi dengan Dai Kamtibmas Polres Banjar Polda Jabar (FOTO: dok Humas Polres Banjar)
Kasat Binmas saat bersilaturahmi dengan Dai Kamtibmas Polres Banjar Polda Jabar (FOTO: dok Humas Polres Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebagai wujud sinergitas pendekatan antara polri dengan tokoh agama di Kota Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M. Atang Effendi melaksanakan silaturahmi dengan pengurus Da'i Kambtibmas Polres Banjar Polda Jabar, Ustadz Uu Abdulloh di ruangan kerja Satuan Binmas Polres Banjar, Kamis (04/08/2022). 

Iptu Atang menyampaikan tujuan dari silaturahmi tersebut selain dalam rangka sinergitas antara polri dan tokoh agama, juga antisipasi gangguan Kamtibmas terutama pencegahan masuknya pemahaman radikal dan anti Pancasila. 

"Kami sampaikan kepada pengurus Da'i Kamtibmas Polres Banjar untuk selalu mengingatkan kepada jemaahnya agar berhati-hati terhadap pemahaman radikalisme dan anti Pancasila kemudian selalu tanamkan Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945," terangnya.

Kasat Binmas juga menyampaikan untuk selalu mengingatkan jemaah agar tetap mentaati prokes dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentu saja sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan khususnya di wilayah hukum Polres Banjar," sebutnya.

Pengurus da'i Kamtibmas Polres Banjar juga diharapkan untuk menyampaikan kepada jemaah yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, serta untuk mendapatkan kekebalan tubuh/imun yang baik.

Terpisah, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH mengatakan, Da'i Kamtibmas berperan serta menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Banjar serta ikut mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan vaksinasi 

"Kehadiran Da'i Kamtibmas memiliki peran penting dalam mendukung tugas kepolisian untuk menciptakan suasana di lingkungan aman, damai dan kondusif," kata Nandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES