Pendidikan

Lulus dari Amanatul Ummah, Diterima 11 Universitas Amerika Serikat

Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:14 | 81.14k
Gymnastiar Putra, santri MBI Amanatul Ummah yang diterima 11 Universitas di Amerika Serikat. (FOTO: Dok. Istimewa)
Gymnastiar Putra, santri MBI Amanatul Ummah yang diterima 11 Universitas di Amerika Serikat. (FOTO: Dok. Istimewa)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Seorang santri lulusan Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah diterima di 11 Universitas ternama di Amerika Serikat. Gymnastiar Putra namanya. Pria kelahiran Banyuwangi, 13 Mei 2003 ini sekarang genap berusia 19 tahun.

Adapun 11 kampus yang telah menerima santri kelahiran 13 Mei 2003 itu adalah Colorado School of Mines (Mining Engineering), Curtin University (Mining Engineering), University of Western Australia (Mining Engineering).Selain itu, University of Arizona (Mining Engineering), Wageningen University of Research (Environmental Science), Arizona State University, Oregon State University, Kent State University, Saint Louis University, University of North Dakota, University of Cincinnati.

Gymnastiar-Putra-2.jpg

Diantara kesebelas universitas itu, Putra memilih memilih Colorado School of Mines. Keinginannnya itu dikarenakan ingin berkontribusi untuk Indonesia pada sektor pertambangan. Tentunya dengan memperbaiki masalah yang ada di pertambangan Indonesia.

“Jadi dengan belajar di universitas ini, saya bisa mendapatkan ilmu yang tidak bisa saya dapatkan di Indonesia, dan membawanya kembali untuk menerapkannya guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada (di Indonesia),” ujar Gymnastiar Putra dikutip nu online.

Ternyata, sejak kecil Gymnastiar Putra memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk bisa berkuliah di luar negeri.

“Mulai dari kecil saya memang ingin belajar ke luar negeri. Jadi motivasi kuat untuk belajar ke luar negeri itulah yang mendorong saya untuk belajar di MBI Amanatul Ummah. Madrasah yang telah mengantarkan santrinya untuk melanjutkan kuliah di berbagai negara yang tersebar di benua Eropa, Australia, Asia, dan Afrika,” terangnya.

Santri asal Kabupaten Banyuwangi itu tercatat pernah mencatatkan banyak prestasi tingkat internasional. Di antaranya, juara 1 lomba Bahasa Inggris tingkat Internasional di ajang FISO USA 2022, juara 1 invention competition di ajang UNIPO USA 2022. Delegasi terbaik di International MUN 102.0 2022 sebagai The Honorable Mention UNESCO, dan Bronze Medal LKTI International di ajang YISF 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES