Pendidikan

Gahar, SMK Korpri Majalengka Ini Punya Ekskul Balap

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:14 | 48.18k
Ekskul pembalap di SMK Korpri Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)
Ekskul pembalap di SMK Korpri Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sering nonton balapan motor di televisi? Atau sering menyaksikan anak-anak muda balapan liar di jalanan umum? Nah, solusi untuk mengatasi keinginan menjadi pembalap tersebut rupanya‎ sudah ada di SMK Korpri Majalengka.

Di sekolah ini, kegiatan yang tadinya berkonotasi negatif, bisa disalurkan di ekstra kurikuler (ekskul) yang diberi nama Roadrace dan Gestrack. Sebuah nama yang identik dengan balapan motor dengan kecepatan di atas 100 kilometer perjam. 

Ekskul-pembalap-di-SMK-Korpri-Majalengka-2.jpg

Namun, sekolah ini hanya mengizinkan anak-anak yang ingin ikutan ekskul Roadrace dan Gestrack, harus mendapatkan izin orangtua secara tertulis.

"Tanpa izin orangtua, maka siswa tak boleh mengikuti ekskul Roadrace dan Gestrack," ujar Kepala SMK Korpri Majalengka, Rahmad Hidayat , Kamis, (4/8/2022). 

Rahmad menambahkan, siswa yang tidak memiliki kendaraan motor, namun mempunyai minat untuk mengikuti ekskul Roadrace dan Gestrack ini, maka sekolah telah menyediakan peralatannya secara lengkap. 

"Yang penting ada izin orangtua, maka sekolah telah menyediakan alat keamanan hingga kendaraan motor untuk bisa berlatih roadrace dan gestreck," ucapnya. 

‎Ahmad menjelaskan, para siswa atau siswi yang mengikuti ekskul raodrace dan gestrack ini dibatasi, yakni hanya kelas 10 dan 11. Untuk kelas 12 tidak dibolehkan, karena mulai difokuskan untuk ujian kelulusan.

Dalam menjalani ekskul ini, para siswa SMK Korpri Majalengka ini berlatih di Sirkuit Cibatu. Sementara untuk Gestrack mereka berlatih di Sirkuit wilayah Kecamatan Maja Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES