Indonesia Positif

Momen Lucu Kepala Disdik Bondowoso Kena Pukul Bawahan Saat Lomba HUT ke-77 RI

Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:24 | 29.51k
Tampak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Sugiono Eksantoso (kopiah hitam) kena pukul bawahannya (FOTO: capture video)
Tampak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Sugiono Eksantoso (kopiah hitam) kena pukul bawahannya (FOTO: capture video)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Berbagai kegiatan dilakukan oleh warga negara Indonesia dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77atau HUT ke-77 RI. Termasuk di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso (Disdik Bondowoso), Jawa Timur.

Namun ada kejadian tidak terduga dan lucu, saat Kepala Disdik Bondowoso mengikuti salah satu rangkaian lomba tradisional.

Yakni lomba memukul air dalam plastik yang digantung, dengan mata tertutup. Kepala Disdik, Sugiono Eksantoso bersama sejumlah karyawan di lingkungan OPD ikut dalam tantangan tersebut. Hal itu sebagai hiburan semata.

Namun ada insiden yang tidak terduga tapi mengocok perut. Dimana saat salah seorang ASN tanpa sengaja memukul bagian kepala Kadisdik Sugiono.

Kejadian tersebut pun viral di media sosial dan media chatting. Kejadian itu mengundang gelak tawa.

Dalam video 30 detik yang beredar, tampak Kepala Disdik Bondowoso mengenakan kopiah hitam. Ia tampak antusias memukul air dalam plastik dengan mata tertutup.

Namun tidak disangka kepalanya dipukul bawahannya. Lantas Sugiono diam sebentar memegang kepalanya. Beruntung yang digunakan hanya pelepah pisang.

Namun perlombaan kembali dilanjutkan, beberapa saat kemudian kepala Disdik tampak memenangkan perlombaan. Tetapi karyawan yang ada di lokasi tidak bisa menahan tawa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdik Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengatakan, bahwa kejadian lucu itu berlangsung pada Senin (1/8/2022) kemarin. "Tidak sengaja kan ditutup matanya itu," kata dia.

Kegiatan itu sebenarnya dalam rangka HUT ke-77 RI. Dimana sebelumnya memang tidak pernah ada lomba di lingkungan OPD yang dipimpinnya. 

"Merayakan dengan teman-teman staf. Ini untuk keakraban dan kebersamaan di internal kantor, saya ikut di dalamnya," jelas dia saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2022).

Kegiatan lomba tersebut kata dia, dilakukan pagi setelah apel. "Tidak boleh ganggu layanan kan," jelas pria kelahiran Situbondo ini.

Tampak di video yang beredar, pukulan tersebut cukup keras. "Ya sakitlah. Ceplosan ke cethak itu, Keng beremmah masak ngamokkah (berbunyi di kepala itu. Tapi bagaimana, masak mau ngamuk). Kan tidak sengaja," kenang dia sambil tertawa lepas.

Adapun yang tidak sengaja memukul Kepala Disdik BondowosoSugiono Eksantoso dalam rangka HUT ke-77 RI itu tidak lain adalah Sekretaris Dinas. "Sekretaris," kata Sugiono sambil tertawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES