Indonesia Positif

Sambut HUT RI ke-77, Satgas TMMD di Abdya Aceh Gelar Turnamen Sepak Bola

Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:44 | 56.83k
Koordinator Olahraga, Serma Hesvia Darma (Dok Pribadi Serma Hesvia)
Koordinator Olahraga, Serma Hesvia Darma (Dok Pribadi Serma Hesvia)

TIMESINDONESIA, ACEH BARAT DAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 (HUT RI ke-77) tahun 2022, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0110/Abdya mengadakan Turnamen Piala Dansatgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD Kodim/0110 Abdya melalui Koordinator Olahraga, Serma Hesvia Darma Putra dalam informasi yang diperoleh TIMES Indonesia pada, Kamis (4/8/2022).

“Rencananya, turnamen ini akan dibuka langsung oleh Dandim dan dihadiri Askab PSSI Abdya pada 5 Agustus 2022 mendatang," kata Serma Hesvia yang juga Plh. Danramil 09/Lembah Sabil, Abdya.

Pada turnamen ini, tambah Hesvia, belasan tim yang diperkuat oleh pemain handal dipastikan akan mengikuti pertandingan bergengsi tersebut. Kesemua tim itu telah mendaftar dan akan berkompetisi dalam memperebutkan piala Dandim 0110/Abdya.

“Pemenang juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan dana pembinaan, selain itu panitia juga turut menyediakan piagam sebagai penghargaan. Anggaran ini merupakan dana pribadi Dandim," sebutnya.

Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan olahraga tersebut juga diadakan untuk menyahuti permintaan pemuda dan masyarakat Desa Kayee Aceh, Lembah Sabil. Dimana desa tersebut merupakan desa sasaran TMMD Reguler ke 114 tahun 2022.

Menurutnya, diadakannya kegiatan itu juga sebagai sahutan Dandim atas permintaan warga untuk diadakannya turnamen 'si kulit bundar'. Selain itu itu juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antar tim dan panitia pelaksanaan TMMD. Rencananya, turnamen itu akan bergulir di Lapangan Sepak Bola Desa Kayee Aceh, Lembah Sabil, Abdya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES