Indonesia Positif

Bersyukur Operasi Lutut Peserta JKN Kini Sepenuhnya Dijamin

Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:47 | 67.47k
Ibu rumah tangga Tatik Sulistianingsih merasa lega tanpa harus memikirkan biaya operasi lututnya karena bergabung dengan program JKN. (Foto: BPJS Kesehatan for TIMES Indonesia)
Ibu rumah tangga Tatik Sulistianingsih merasa lega tanpa harus memikirkan biaya operasi lututnya karena bergabung dengan program JKN. (Foto: BPJS Kesehatan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selalu ada memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat yang merasakan manfaatnya. Salah satunya ibu rumah tangga Tatik Sulistianingsih (65). Ia dan keluarga sangat merasakan manfaatnya sejak menjadi peserta JKN selama enam tahun.

Saat ditemui di Rumah Sakit Siloam Jember, Tatik menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN. Saat ini Tatik sedang menjalani operasi lutut, ia merasa sangat lega dikarenakan operasi berjalan dengan lancar tanpa harus memikirkan biaya.

“Saya dan suami sama-sama menjalani usaha wiraswasta, jadi kami sepakat untuk mendaftarkan jaminan kesehatan keluarga kami memakai BPJS Kesehatan. Awalnya kami sangat takut karena pasti saat menjalani operasi harus ada biaya yang dikeluarkan dan itu tidak sedikit. Tapi ternyata semua dijamin dari awal sampai akhir oleh BPJS Kesehatan. Operasi serta pengobatan dan perawatannya pun berjalan lancar. Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya Program JKN ini dapat membantu kami yang membutuhkan jaminan kesehatan,” ungkap Tatik.

Tatik juga merasa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tidak membedakan pasien yang dijamin BPJS Kesehatan maupun pasien umum. Ia merasa pelayanannya sangat baik dan selama melakukan pengurusan prosedur tindakan operasi, ia tidak mengalami kendala sedikitpun. Dengan niat yakin akan dijamin oleh BPJS Kesehatan, ia dan keluarga hanya bisa berdoa agar diberi kelancaran saat dioperasi.

"Alhamdulillah, sekarang kami sekeluarga bisa tenang lagi karena operasinya berjalan dengan lancar. Cuma modal yakin dan percaya akan ditanggung semuanya oleh BPJS Kesehatan, kami hanya berdoa agar diberi kelancaran saat operasi. Alhamdulillah sudah sehat lagi, saya sangat bangga menjadi peserta JKN,” ungkapnya.

Tatik dan keluarga juga mengutarakan harapannya terhadap Program JKN untuk ke depannya. Dengan keyakinan ingin membantu masyarakat yang membutuhkan jaminan kesehatan, Tatik berharap agar Program JKN akan selalu ada untuk masyarakat.

“Semoga ke depannya semakin lancar Program JKN, karena kami sekeluarga yang baru sekali merasakan manfaatnya sangat bersyukur dengan adanya program ini. Kami sangat bersyukur karena kesehatan kami sekeluarga dijamin dengan sangat baik,” kata Tatik sembari menutup percakapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES