Indonesia Positif

Herman Khaeron Berikan Pelatihan Konten Kreator kepada Anak Muda Cirebon

Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:41 | 31.64k
Anggota DPR RI Herman Khaeron saat membuka pelatihan pembuatan konten kreatif media kepada kaum milenial Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Herman Khaeron saat membuka pelatihan pembuatan konten kreatif media kepada kaum milenial Cirebon. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Menjadi seorang konten kreator saat ini tengah digemari oleh kaum milenial, terlebih lagi penghasilan dari konten kreator ini cukup menjanjikan. Namun untuk menjadi konten kreator sendiri, dibutuhkan skill yang mumpuni sehingga produk-produk yang dihasilkan bisa menarik minat penonton. 

Memperhatikan hal itu, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Herman Khaeron memberikan fasilitas untuk kaum milenial Cirebon. Dirinya memberikan pelatihan kepada anak muda yang mau mengembangkan diri menjadi seorang konten kreator. 

Saat membuka pelatihan konten kreator, pria yang biasa disapa kang Hero mengatakan, pelatihan pembuatan konten kreatif media bagi millenial merupakan lanjutan dari pelatihan UMKM. Di mana dalam pelatihan UMKM yang lalu, lebih fokus membahas desain, branding, marketing digital, serta penguatan manajemen UMKM.

"Media digital sekarang sudah mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Dari situ kan nantinya bisa menopang perekonomian," katanya usai membuka pelatihan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis (4/8/2022)

Dirinya menambahkan, dengan pelatihan ini, nantinya akan bisa dikembangan untuk strategi marketing digital. Pasalnya, seorang konten kreator harus mampu menyajikan suguhan yang menarik minat masyarakat untuk menonton. 

"Itu bisa dijadikan marketing digital untuk memasarkan produk-produk UMKM," ujarnya. 

Kang Hero mengungkapkan, untuk saat ini, penghasilan dari seorang konten kreator baik Youtuber, selebgram, ataupun tiktokers mampu mengalahkan penghasilan artis. Hal ini dibuktikan, banyaknya artis yang lebih memilih mengembangkan konten kreator di media sosial. 

"Saya sih berharap, ada warga Cirebon khususnya yang ikut pelatihan ini bisa menjadi seorang konten kreator ternama di negeri ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES