Politik

DPC PKB Blora Launching Pendaftaran Bakal Caleg 2024

Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:21 | 129.69k
Proses pengambilan formulir dalam launching pendaftatan bacaleg PKB. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)
Proses pengambilan formulir dalam launching pendaftatan bacaleg PKB. (Foto: Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora (DPC PKB Blora) melaunching pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2024 mendatang. Lowongan dibuka untuk pendaftaran caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Acara yang diselenggarakan DPC PKB Blora di hotel Grand Mega Cepu tersebut, dihadiri sekitar 100 kader PKB setempat, Bupati Blora Arief Rohman dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah, yakni M Yusuf Chudlori.

Proses-pengambilan-formulir-b.jpgKader PKB Blora hadiri launching pendaftaran bacaleg 2024 (Foto Firmansyah/TIMES Indonesia)

Dalam launching yang berlangsung 2 jam ini, beberapa kader PKB dari politisi, pengusaha, tokoh muda, hingga pensiunan camat turut mengambil formulir pendaftaran.

"Menyongsong Pemilu 2024, PKB membuka diri kepada masyarakat yang ingin mendarmabaktikan dirinya untuk kemajuan Blora, kita harap bisa bergabung jadi bacaleg PKB,” ujar M Yusuf Chudlori kepada TIMES Indonesia, Kamis (4/8/2022).

Partai berlambang bola dunia ini menyatakan bahwa launching pendaftaran bacaleg mulai dibuka hari ini dan sudah dilakukan hampir separuh wilayah di Jawa Tengah. Gus Yusuf sapaan akrabnya mengaku bahwa tiap DPC se-Jawa Tengah sudah melakukan survei dan analisa, dan hasilnya berbeda beda.

"Blora ini kita targetkan 13 (kursi DPRD) itu bukan angka kosong, tapi sudah melalui kajian dan survei konsultan politik yang kita tunjuk. Sedangkan untuk Jawa Tengah, dari 20 kursi saat ini, kita berharap minimal 25 kursi. Dengan target agak keras sedikit menjadi 27 kursi," ungkapnya.

Gus Yusuf menambahkan terkait PKB Blora pasang target tambahan 5 kursi dengan berbagai alasan yang tepat,  sehingga bisa menjadi alat kampanye efektif bagi PKB 2024 mendatang.

Proses-pengambilan-formulir-c.jpgAbdul Hakim Ketua DPC PKB Blora, M Yusuf Chudlori Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Arief Rohman Bupati Blora (Foto Firmansyah/TIMES Indonesia)

"Pertama kita ini punya Arief Rohman Bupati Blora. Beliau sangat membantu PKB dengan prestasi. Ketika beliau berprestasi dan masyarakat Blora merasakan manfaat kader PKB yakni Kesejahteraan  meningkat, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur semakin baik, maka masyarakat tidak akan lupa inilah kader PKB," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Blora sekaligus Dewan Pengurus Pusat PKB, Arief Rohman mengatakan siap mendukung upaya pencapaian target PKB dan mengenalkan ke masyarakat.

"Targetnya tadi adalah untuk mendukung apa yang menjadi kebijakan dari DPP , DPW (PKB Jateng) dan DPC PKB Blora untuk mensosialisasikan pileg dan pilpres 2024 mendatang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES