Indonesia Positif

Pemkot Gorontalo akan Gelar Vaksinasi Massal Saat HUT RI Ke-77

Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:05 | 20.01k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti rapat vaksinasi presisi dalam rangka HUT RI ke 77, di Polres Gorontalo Kota. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti rapat vaksinasi presisi dalam rangka HUT RI ke 77, di Polres Gorontalo Kota. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOPemkot Gorontalo kembali akan mengadakan vaksinasi massal di momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti rapat vaksinasi presisi dalam rangka HUT RI ke 77, di Polres Gorontalo Kota, Kamis (4/8/2022). Marten bilang, vaksinasi massal tersebut sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya demi mendukung program pemerintah pusat.

"Pada momentum HUT Republik Indonesia ke-77, kami targetkan ada 1,500 warga Kota Gorontalo yang bisa ikut program vaksinasi massal nanti. Hal tersebut saya sudah sampaikan jauh-jauh hari ke Dinas Kesehatan Kota Gorontalo," kata Marten Taha saat memberikan sambutan.

Marten menjelaskan siswa-siswi yang ada di Kota Gorontalo menjadi target pertama dalam melakukan vaksinasi massal tersebut. Dirinya sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo untuk menggerakkan siswa-siswi yang berada di sekolah untuk datang ke lokasi vaksinasi saat momentum kemerdekaan nanti.

"Siswa-siswi adalah yang paling mudah untuk diarahkan, dan saat momentum kemerdekaan, mereka semua akan mobilisasi dengan bus yang akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan Kota Gorontalo agar mudah untuk mendatangi lokasi vaksinasi," ujarnya

Marten menambahkan pihaknya juga akan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo untuk mengarahkan sekolah-sekolah yang berada dibawah naungannya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi massal tersebut.

"Kita juga akan bekerjasama sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di wilayah Kota Gorontalo untuk mengarahkan masyarakat Kota Gorontalo yang belum divaksin," jelasnya

Selain itu, Pemkot Gorontalo juga akan mengadakan kegiatan yang dapat menghibur masyarakat Kota Gorontalo yaitu, berupa kegiatan kesenian, kebudayaan, dan olahraga. "Semua ini sudah masuk dalam agenda kami saat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, semoga perencanaan ini bisa sukses," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES