Kesehatan

Puluhan Siswa TK Kunjungi RSI UNISMA, Mengenal Rumah Sakit Lewat Hospital Tour

Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:11 | 73.16k
Siswa TK di Poli Gigi RSI UNISMA. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Siswa TK di Poli Gigi RSI UNISMA. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan siswa TK dari TA Dewi Sartika Kota Malang berkunjung ke RSI UNISMA. Rombongan siswa ini belajar tentang menjaga pola hidup sehat sejak dini melalui Hospital Tour, Kamis (4/8/2022).

Sebanyak 45 siswa TK ini didampingi Kepala Sekolah dan guru pendamping lainnya. Kedatangannya disambut pihak RSI UNISMA dan diarahkan untuk mengunjungi Poli Gigi.

Manager Pelayanan Hukum, Humas dan Pemasaran RSI UNISMA Ns. Agung E Rahmawan, S.Kep menjelaskan bahwa kegiatan hospital visit ini direncanakan secara berkala dengan target satu tahun bisa terselenggara dua hingga tiga kali.

RSI-UNISMA-b.jpg

"Target 100 anak dimana dimulai dengan 50 anak dengan tetap melakukan prokes dengan ketat," ungkap Awan, sapaan akrabnya.

Peserta didik diberikan edukasi tentang kesehatan gigi. Saat berkunjung ke poli gigi, sejumlah siswa juga berkonsultasi tentang kesehatan gigi.

Anak juga diberikan pemahaman tentang cara perawatan gigi dengan alat yang tepat oleh drg. Dian Lupita, Sp. KGA. Dokter Dian juga mempraktekkan cara membersihkan gigi dengan cara yang benar.

"Adik-adik diberikan pemahaman bahwa kegiatan perawatan gigi itu menyenangkan dan agar anak tidak takut ke dokter gigi," kata Awan.

Setelah itu, peserta didik diberikan edukasi cara mencuci tangan tim PPI RSI Unisma yang dipandu oleh Ns. Vina Nur P, S.Kep.

RSI-UNISMA-c.jpg

Kepala TA Dewi Sartika Kota Malang, Elwiya Madu Ratna, mengapresiasi kegiatan kolaborasi bersama RSI UNISMA. Pihaknya sangat terkesan sebab anak didiknya dapat belajar langsung dan praktek di rumah sakit.

"Dengan adanya kegiatan ini anak-anak belajar banyak tentang kesehatan diri dan tidak takut ke rumah sakit. Kalau anak-anak hanya diajari teori saja di kelas, itu kurang. Kalau langsung diajak ke rumah sakit belajar langsung itu berbeda. Ini suasananya dibangun untuk anak-anak," bebernya.

Kunjungan siswa TK ke RSI UNISMA yang akan digelar secara berkala ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anak bahwa rumah sakit bukanlah tempat yang menakutkan, tetapi juga bisa menyenangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES