Pemerintahan

Inu Kirana Kabupaten Kediri Tidak Sekedar Jadi Duta Wisata

Rabu, 03 Agustus 2022 - 21:30 | 32.37k
Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat berdiskusi bersama para finalis Inu Kirana Kabupaten Kediri ( foto : Diskominfo Kabupaten Kediri)
Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat berdiskusi bersama para finalis Inu Kirana Kabupaten Kediri ( foto : Diskominfo Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRIInu Kirana Kabupaten Kediri nantinya tidak hanya sekedar menjadi duta wisata. Melainkan juga disiapkan untuk menjadi duta investasi, duta pendidikan, duta lalu lintas termasuk duta lingkungan hidup.

Dengan tuntutan tugas yang diemban, Inu Kirana selain penampilan yang menarik juga dituntut memiliki kecerdasan intelektual. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menegaskan Inu Kirana yang terpilih nanti juga akan menjadi ujung tombak untuk mengenalkan potensi Kabupaten Kediri kepada masyarakat luas supaya tertarik mengenal Kabupaten Kediri.

"Tentu harapannya (mereka) benar-benar bisa menjadi wajah dari Kabupaten Kediri yang juga menjadi pionirnya anak muda," tukas Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito usai menjadi pemateri dalam diskusi bersama para finalis  Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022, Rabu (03/08/2022). 

Dalam kesempatan itu, ibu satu anak itu juga mendukung finalis Inu Kirana untuk meningkatkan kompetensi dan berani maju dalam ajang Puteri Indonesia.

"Melihat dua tahun berturut-turut Puteri Indonesia 3 besarnya dari Jawa Timur saya yakin dari Kabupaten Kediri ini juga bisa, pasti," kata Eriani Annisa Hanindhito lagi. 

Dari diskusi bersama itu, Eriani Annisa Hanindhito menilai  selain penampilan, kemampuan SDM-nya para finalis juga sudah mumpuni. "Terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para finalis saat diskusi," tambahnya lagi. 

Saat ini sendiri para finalis Inu Kirana ini tengah  menjalani karantina. Dalam karantina tersebut para finalis Inu Kirana mendapatkan berbagai materi pembekalan serta kegiatan mengenai kepariwisataan, kebudayaan dan juga ekonomi kreatif Kabupaten Kediri. 

Para finalis yakni Aidha Fathiyya, Abelya Puteri Wedha Sari, Sevy Puspita Sari, Alivia Chairani, Adinda Calista Harahap. Kemudian, Lidya Elysabet, Resi Nur Aysyah Suwari, Johanandha Desika S, Adinda Rohadatul Ais, dan Putri Refina terpilih sebagai finalis setelah melalui seleksi pada 9 Juli 2022 lalu di di Convention Hall SLG.

Mereka adalah yang terbaik setelah melalui  serangkaian seleksi seperti seleksi Kesehatan, kemampuan berbahasa inggris hingga seleksi talenta ratusan peserta yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri. Malam Grand Final menurut rencana akan digelar pada 5 Agustus 2022 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES